Jan Saragih Resmi Berlabuh Dengan PSS Sleman

Eks juru racik Persija Jakarta, Jan Saragih secara resmi berlabuh dengan PSS Sleman untuk musim 2021/2022. Ia masuk dalam struktur perkembangan klub sebagai kepala Departemen Football Performance PSS.

Bidang di klub asal Sleman itu yang diembannya sekarang menjadi satu punggawa berharga dalam sebuah skuat. Eks nahkoda Badak Lampung FC di Liga 1 2019 itu dipercaya untuk membantu skuat juru latih dalam menganalisa penampilan para pilar Super Elang Jawa dalam mengarungi ajang.

“Tugas kami adalah untuk menjaga supaya performa semua pemain bisa terjaga dengan baik dan selisihnya tidak jauh. Ini akan memberi kemudahan terhadap pelatih dalam memilih pemain,” terang Jan Saragih, Kamis (17/06/2021).

Menurutnya, analisa data dari performa para punggawa tentu bakal membantu memahami bagaimana jalannya laga atau sesi latihan dengan lebih obyektif. Selain dari fisik, ia dan tim pula menganalisa para amunisi Super Elang Jawa dari sisi teknik dan taktikal.

“Kami akan rekam setiap latihan, nanti ada teknik dasar pemain yang kami analisa, dan selanjutnya bisa dieksekusi di dalam pertandingan uji coba,” kata pria yang pernah membesut Persija pada musim 2016 itu.

Jan Saragih pula menambah bahwa evaluasi dan masukan dari hasil analisa itu tentu menjadi poin berharga untuk peningkatan penampilan pilar-pilar Super Elang Jawa.

Faktor itu tidak lepas dari perkembangan era sepak bola yang amat dinamis dan dalam intensitas tinggi. Sehingga klub butuh mengadakan review ulang supaya kesalahan dan kekurangan dapat dibenahi di peluang selanjutnya.

“Setelah itu, kami lapor ke pelatih. Pelatih juga bisa minta jika ingin melihat secara spesifik, nanti kami laporkan, gambarkan, dan kami transfer ke pemain yang dimaksud,” jelas Jan Saragih.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *