Persebaya Surabaya Resmi Menggaet Bruno Moreira

Persebaya Surabaya akhirnya melengkapi slot empat legiun asing untuk Liga 1 2021/2022. Usai kehadiran Taisei Marukawa, Jose Wilkson, dan Alie Sesay, lini tengah asal Brasil, Bruno Moreira, yang berlabuh dengan klub asal Kota Pahlawan tersebut.

Pihak tim memperkenalkan amunisi berpostur tinggi 178cm itu via sebuah video yang diposting dalam akun Instagram dengan kutipan berbahasa Portugis.

“Bem-vindo à família Bruno Moreira (selamat datang di keluarga, Bruno Moreira). Salam satu nyali! Wani!” tulis akun instagram Persebaya, Selasa (15/06/2021) pagi.

Berita digaetnya punggawa berusia 22 tahun itu oleh Bajol Ijo sudah merebak dalam beberapa pekan terakhir. Kesetujuan lantas terjalin dan dia pun datang di Indonesia pada pekan lalu dengan diteruskan melakoni karantina.

Winger asal Brasil itu kemudian datang di Surabaya pada Senin (14/06/2021). Dia pernah hadir ke latihan Bajol Ijo, Senin sore, tetapi cuma perkenalan dan melakoni latihan secara terpisah.

“Bruno tadi banyak sesi foto di kantor, jadi dia hanya datang memperkenalkan diri pada pemain-pemain yang lain, setelah itu dia latihan individual training, hanya latihan ringan,” kata Aji Santoso, pelatih Persebaya, Senin.

Penyerang asing Persebaya Surabaya itu memulai kariernya bareng tim Kolombia, Envigado, dan menjadi bagian tim itu pada sejak 2019. Pada musim 2020, dia dua kali dipinjamkan ke tim kasta kedua Korea Selatan, yaitu Ansan Greeners dan Chungnam Asan.

Keadaan kebugarannya amat tidak baik ketika datang di Surabaya karena terakhir berlaga enam bulan lalu. Aji Santoso berkeinginan sang gelandang mampu cepat beradaptasi dengan Bajol Ijo dengan memulihkan kemampuan fisiknya.

“Dia terakhir main agak lama pada November atau Desember. Meskipun dia mengatakan sama saya selama di Brasil juga melakukan individual training,” lanjut Aji.

“Tetapi tidak pernah latihan dengan tim, tentunya dia masih perlu adaptasi, sama dengan pemain yang lain seperti Taisei dan Wilkson,” ucap pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *