Striker Asing Baru Persebaya Surabaya Bersemangat Setim Lagi dengan Taisei Marukawa di Bajol Ijo

Persebaya Surabaya secara resmi sudah menuntaskan proses perekrutan penyerang asal Brasil, Jose Wilkson. Sang pilar meneken masa kerja selama satu tahun dan diperkenalkan via situs resmi dan akun media sosial tim, Rabu (09/06/2021).

Keberadaan punggawa berusia 29 tahun itu menambah jumlah legiun asing yang saat ini dimiliki oleh Bajol Ijo. Sebelumnya, Persebaya sudah sukses mengikat masa bakti winger asal Jepang, Taisei Marukawa.

Menariknya, Jose Wilkson dan Taisei Marukawa punya kesamaan dengan sama-sama baru memulai karier di Indonesia. Selain itu, dua pilar itu pula tercatat sempat merumput bareng Senglea Athtletic di kasta teratas Malta pada musim 2019-2020.

Pemain asal Brasil itu merasa amat semangat mampu kembali bekerja sama dengan temannya itu.

“Taisei adalah teman saya, kami bermain di Malta. Saya senang bisa bermain bersama Taisei lagi. Saya berharap bisa bekerja sama dengan baik dengan Taisei Marukawa,” ucap Wilkson.

“Saya sering berkomunikasi dengan Taisei Marukawa, karena dulu kami bermain bersama di Malta untuk Senglea Athletic. Kami mencatatkan musim yang baik, kami mencetak banyak gol di pertandingan,” imbuhnya.

Pengalaman kedua punggawa itu di Malta sesungguhnya tidak sangat apik. Senglea Athletic wajib lega berada di posisi ke-13 klasemen akhir dari 14 peserta Liga Primer Malta pada musim 2019/2020.

Seharusnya, tim itu terdegradasi ke kasta kedua memasuki musim 2020-2021. Tapi degradasi dibatalkan akibat wabah virus Corona.

“Yang pasti saya harus berusaha lebih keras lagi. Kalau Taisei menargetkan 10 gol, maka saya akan berusaha mencetak gol sebanyak-banyaknya,” ucap Wilkson.

Nahkoda Bajol Ijo, Aji Santoso, melihat faktor ini sebagai keuntungan bikin klub yang berada di bawah asuhannya tersebut.

“Ya, artinya bagus, karena mereka berteman di Liga Malta. Itu menurut saya bagus, karena (akan) lebih akrab, cepat menyatu (adaptasi),” kata Aji Santoso.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *