Latihan Pertama Bersama Persebaya Surabaya, Striker Asing Bajol Ijo Langsung Mengalami Kelelahan

Ujung tombak asing baru Persebaya Surabaya, Jose Wilkson, lakoni latihan pertama bareng tim anyarnya. Sang pemain berlabuh dengan tim asal Kota Pahlawan itu di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Rabu (09/06/2021) sore.

Padahal, punggawa asal Brasil itu baru datang pada Senin (07/06/2021) malam dan sudah melakoni tes medis pada Rabu pagi. Hasil medical check up sang amunisi sudah keluar dan dinyatakan baik.

Dia tidak menjumpai halangan berarti ketika melakoni tes medis di salah satu klinik laboratorium di bilangan Surabaya Timur.

Semua pemeriksaan, mulai dari foto x-ray, pemeriksaan darah, dan pemeriksaan rekam jantung memperlihatkan hasil yang baik. Tidak ditemukan gangguan kesehatan maupun cedera yang dapat mengganggu.

Tapi, pilar berusia 29 tahun itu tetap tampak kelelahan selama melakoni latihan pertama bareng Bajol Ijo. Napasnya bahkan masih tersengal-sengal ketika menghadapi wawancara bareng awak media usai latihan berkesudahan.

“Saya lelah, tapi ini bagus buat saya. Saya pemain profesional. Saya harus berlatih lebih karena kondisi fisik saya tidak bagus. Saya harus berlatih keras setiap hari,” kata pemain berusia 29 tahun itu kepada awak media.

“Saya sangat senang di sini. Ini tantangan besar buat saya. Tim ini sangat cepat. Ini bagus buat tim dengan memainkan permainan yang bagus,” imbuh pemain asing Persebaya Surabaya itu.

Penyerang berpostur tinggi 190cm itu tentu masih membutuhkan adaptasi lantaran masih memulai karier di Indonesia. Klub kebanggaan Bonek dan Bonita itu merupakan tim Liga 1 perdana yang diperkuatnya.

Sebelumnya, dia menghabiskan kariernya di ajang Brasil dan Eropa. Dua musim terakhir sang pemain tampil untuk klub di Liga teratas Malta.

Musim perdananya di Eropa, ia memperkuat Sanglea Athletic. Di tim itu juga Wilkson berjumpa dengan winger asal Jepang, Taisei Marukawa, yang sekarang pula berstatus sebagai pilar asing Bajol Ijo.

Bermain bagus bareng Sanglea membikinnya dikontrak oleh Hibernians FC. Bareng tim elite liga Malta itu, Wilkson merasai atmosfer laga Liga Eropa musim 2020/2021. Ia membukukan dua performa dalam babak kualifikasi ajang kasta kedua di Benua Biru tersebut.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *