PSS Sleman Segera Punya Tempat Latihan Untuk Pembinaan Tim Muda

Berita baik hadir dari PSS Sleman menyongsong bergulinrya Liga 1 musim 2021/2022. Sebuah lapangan latihan dibangun sendiri oleh Super Elang Jawa untuk aktivitas berlatih dan program pembinaan umur muda.

Lapangan yang akan menjadi pusat pelatihan klub asal Sleman itu bertempat di Macanan, Prambanan, Kabupaten Sleman. Pembangunannya sudah dimulai pada Selasa (01/06/2021).

Manajemen Super Elang Jawa menilai kedatangan infrastruktur yang merupakan Development Training Ground ini nanti bakal dikembangkan menjadi bisnis unit baru di bawah manajemen tim. Sekaligus melengkapi persyaratan dalam proses PSS Sleman menuju IPO 2022 atau Penawaran Umum Perdana Saham.

“Alhamdulillah, Puji Tuhan, pembangunan dimulai dari pembenahan rumput lapangan. Proses ini kurang lebih memakan waktu enam bulan. Kami berharap proses pembangunan berjalan lancar, dan ini sangat membantu pengembangan PSS ke depannya,” ujar Andy Wardhana, Direktur Keuangan PSS, Kamis (03/06/2021).

Tidak cuma untuk lokasi latihan bagi skuat senior, lapangan yang dibangun pula dapat dipakai untuk memaksimalkan potensi pembinaan umur muda via Super Elang Jawa Development yang telah berjalan saat ini.

“Kami juga bisa mengadakan berbagai macam kegiatan di tempat ini, misalnya turnamen untuk pemain-pemain junior, kompetisi antar-SSB, dan kegiatan pengembangan Super Elja Method,” ujar Andy.

“Kami bisa mengadakan coaching class berbayar untuk pemain junior. Kemudian juga bisa melakukan kolaborasi dengan SSB yang berada di sekitar Sleman,” lanjut Direktur Keuangan PSS Sleman itu.

Sementara itu, di sisi lain Super Elang Jawa bakal melengkapi fasilitas itu secara bertahap dengan ruangan yang berfungsi sebagai aktivitas pelatihan, ruang ganti bagi punggawa, tribune penonton berkapasitas 100 orang, dan minicafe.

Faktor ini menjadi komitmen Super Elang Jawa dalam memajukan potensi sepak bola Indonesia via pembinaan usia muda. Seperti diketahui, PSS Sleman mulai mengorbitkan punggawa mudanya sampai ke level tim nasional, satu di antaranya adalah Saddam Emiruddin Gaffar.

“Kami sangat berharap melalui tempat ini, prestasi para Elang Muda dapat lebih ditingkatkan lagi ruang lingkupnya,” jelas Andy Wardhana.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *