Robert Rene Alberts Menanti Surat Resmi dari PSSI dan PT LIB Masalah Format Liga 1

Nahkoda Persib Bandung, Robert Rene Alberts tidak mau memberi komentar panjang terkait konsep ajang Liga 1 2021/2022 yang dihelat dengan sistem bubble.

Pasalnya menurut juru latih asal Belanda itu sampai saat ini belum ada pengumuman secara resmi dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator ajang.

“Saya belum bisa kasih komentar karena sejauh ini belum ada pernyataan ataupun surat resmi yang kami terima, sehingga kemungkinan ke depan masih bisa berubah,” jelas Robert Alberts usai memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (31/05/2021).

Bahkan ketika ditanya kick-off kompetisi kasta tertinggi Indonesia musim 2021 pada 10 Juli 2021, arsitek berusia 66 tahun ini menyebutkan itu seluruhnya baru sebatas isu semata lantaran kemungkinan bisa berubah kembali.

“Selama ini hanyalah rumor bahwa Liga 1 akan dimulai tanggal 3 Juli, kami tidak pernah melihat surat resminya. Jika pertanyaannya ditunda ke tanggal 10, pertanyaan menjadi tidak relevan karena tidak ada surat resmi yang menyebut Liga dimulai tanggal 3 atau tanggal 10,” tutur Robert.

Di sisi lain, eks pelatih PSM Makassar itu mengaku anak didiknya terus digeber untuk persiapan meladeni Liga 1 2021, sama seperti pada pekan perdana. “Ya, latihan pekan kedua ini pada prinsipnya sama. Kami naikkan intensitas latihan demi mendapat hasil tes yang lebih baik, daya tahan meningkat juga dengan durasi pemulihan yang lebih pendek ketika menjalani gim dan jarak tempuh yang lebih jauh ketika berlari,” jelas Robert.

Mantan juru taktik Sarawak FA itu mengaku anak asuhnya secara keseluruhan ada progres yang apik usai mengadakan gim internal pada Sabtu (29/05/2021) di Stadion GBLA.

“Hasil di gim internal bagus, jarak tempuh pemain juga bagus, obyektif untuk menjaga penguasaan bola, tidak bermain bola jauh karena biasanya di masa seperti ini tim merasa tidak nyaman, lalu melakukan hal-hal yang tidak perlu,” ujar Robert.

“Kami sudah perbaiki itu dan sudah menunjukkan hal positif di hari Sabtu karena pergerakan masih lambat, ini juga karena kondisi lapangan,” tambah Robert sambil mengakhiri.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *