Persipura Jayapura Coba 3 Tim Liga 1 Menyongsong Piala AFC, Ada Persib Bandung sampai Persik Kediri

Persipura Jayapura akhirnya memperoleh musuh partai uji tanding yang sepadan untuk persiapan Piala AFC 2021. Manajer Mutiara Hitam, Ridwan Bento Madubun, menyebut klubnya bakal melawan tiga musuh yang berasal dari tim Liga 1.

Klub asal Jayapura itu bakal melawan Persik Kediri di Kediri. Kemudian Persipura bakal mengunjungi kandang Persita Tangerang sampai meladeni Persib Bandung.

“Kami ada planning tanggal 5 Juni melakukan uji coba melawan Persik Kediri. Kemudian dari Kediri pada tanggal 6 Juni tim akan bergeser ke Jakarta. Kami akan latihan di sini karena rencana yang kami buat itu sebelum informasi pengunduran diri Singapura sebagai tuan rumah,” kata Bento Madubun, Senin (31/05/2021).

Singapura memutuskan mundur sebagai tuan rumah babak penyisihan Grup H Piala AFC 2021. Meskipun begitu, Mutiara Hitam telah terlanjur membikin perencanaan.

“Kami pertimbangkan persiapan di Jakarta karena lapangan artifisial. Tanggal 13 Juni kami akan ke Tangerang melawan Persita Tangerang. Kemudian balik ke Jakarta dan tanggal 19 ke Bandung untuk uji coba dengan Persib,” tegas Bento Madubun.

Tim besutan Jacksen F. Tiago itu memilih mengadakan TC di Jakarta untuk persiapan Piala AFC 2021. Keputusan itu diambil supaya lebih dekat dalam mengadakan duel uji tanding meladeni tim kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Nahkoda Mutiara Hitam, Jacksen F. Tiago, menyebutkan klubnya sebagai yang paling lemah pada Grup H Piala AFC 2021. Penilaian itu diungkapkan sang juru racik usai mengacu pada kurangnya persiapan timnya.

“Saya melihat bukan cuma Lion City Sailors, banyak tim di Grup H yang serius dan sangat bagus,” kata Jacksen F. Tiago, Minggu (23/05/2021).

“Kalau secara logika, kami tim terlemah di grup itu. Fokus saya bukan di Lion City Sailorts saja, akan tetapi semuanya,” tegas pelatih asal Brasil itu.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *