Juru Racik Persebaya Surabaya Buka-bukaan Masalah Keadaan Fisik Skuatnya Setelah Kembali Berlatih Usai Libur Lebaran

Arsitek Persebaya Surabaya, Aji Santoso menilai keadaan pilarnya masih terjaga usai kembali dari libur Lebaran. Berat badan mereka pula terlihat masih dalam batas normal.

“Saya lihat masih dalam kondisi normal semua pemain, meskipun saya lihat wajahnya agak putih-putih, latihannya tidak continue, tapi masih dalam kondisi normal,” kata Aji Santoso.

“Memang kalau fisik pasti turun karena mereka latihan tidak serutin saat kita latihan, intensitas latihan mereka tidak setinggi waktu kita latihan (sebelum libur lebaran),” tegasnya.

Sehingga, saat melakoni latihan pertama setelah Lebaran, durasi yang diadakan Bajol Ijo tidak sangat panjang. Para amunisi tim asal Kota Pahlawan itu latihan kurang lebih satu jam.

“Saya bertujuan agar anak-anak mulai pelan-pelan beradaptasi untuk menuju latihan yang intensitasnya lebih tinggi lagi,” lanjut Aji.

Tetapi, nahkoda asal Malang itu belum bermaksud untuk mengadakan tes VO2Max kepada pilar Bajol Ijo. Dia menanti para punggawa lengkap untuk mengadakan pengukuran volume oksigen maksimal.

“Nanti nunggu pemain lengkap, kecuali pemain nasional.Nanti pikiran saya kalau ada tes Vo2Max sekarang, terus ada pemain lagi gak efektif,” tambahnya.

“Jadi setelah saya semua kumpul, baru paling lambat Senin sudah pasti ada tesnya,” tandas mantan pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *