Andre Oktaviansyah Enggan Cuma Jadi Pelengkap Persikabo

Amunisi muda Persikabo 1973, Andre Oktaviansyah mengakui proses adaptasinya dengan skuat senior berjalan dengan baik.

Selain pemain berusia 18 tahun itu, merupakan anak asuh Persikabo Junior dan tampil di level umur U-16 dan U-19 sejak musim 2019.

Punggawa asal Depok itu ditarik ke skuat senior usai juru racik kepala Laskar Padjadjaran, Igor Kriushenko memanggilnya untuk seleksi sebelum pergelaran Piala Menpora lalu.

“Alhamdulillah, proses adaptasi saya denagn tim senior berjalan dengan baik. Tidak ada kendala, karena pemain-pemain senior di tim sangat terbuka dan mendukung saya serta pekmain muda lainnya,” kata Andre usai latihan di Lapangan PMPP, Hambalang, Kabupaten Bogor, Kamis (27/05/2021).

Eks gelandang Timnas Indonesia U-16 itu menerangkan, persaingan di skuat asuhan Igor Kriushenko itu amat ketat. Itu menjadi motivasi untuk tetap memberi yang terbaik di tiap latihan.

“Persaingan saya kira sangat ketat. Tapi, itu sangat positif bagi saya, dan menjadi motivasi untuk memberikan penampilan yang terbaik dalam setiap latihan agar diberi kepercayaan oleh pelatih,” ungkapnya.

Tentang sasaran, amunisi yang menempati posisi sektor tengah ini mengaku ingin memperoleh menit tampil yang banyak mengingat ini adalah kali perdananya terjun di ajang profesional.

“Saya tentunya ingin mendapatkan menit bermain yang banyak karena ini menjadi pertama bagi saya untuk bermain di level profesional,” kata Andre.

Laskar Padjadjaran sudah berlatih intens dan menunggu kejelasan jadwal Liga 1 yang konsepnya dimulai pada awal Juli.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *