Pelatih Persikabo Menegaskan Timnya Konsisten Latihan Sembari Menanti Kejelasan Liga 1

Juru racik Persikabo, Igor Kriushenko menentukan klubnya bakal terus mengadakan latihan rutin sebagai bagian dari persiapan menyongsong Liga 1.

Selain untuk menjaga kebugaran punggawa usai libur panjang, latihan rutin bareng menurutnya sebagai sarana untuk memperlihatkan keseriusan Laskar Padjadjaran untuk meladeni kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Kalau sesuai konsep Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), kickoff Liga 1 maka bakal dimulai pada awal Juli mendatang.

“Kita tetap berlatih menyiapkan diri untuk persiapan liga nanti, ini juga untuk menjaga kebugaran semua pemain. Kita tetap menyiapkan diri dengan baik, meskipun kita masih terus menunggu kepastian soal liga,” kata Igor Kriushenko usai latihan di Lapangan PMPP Hambalang, Rabu (26/05/2021).

Pada latihan Laskar Padjadjaran kali ini, beberapa pilar inti seperti Rifad Marassabesy dan Wawan Febriyanto sudah tidak tampak lagi. Kedua amunisi itu dipastikan berseragam Borneo FC usai diberitahukan akun resmi klub itu di media sosial.

Terkait kepindahan beberapa pilar itu, nahkoda berusia 57 tahun itu tidak membantah kalau faktor itu amat disayangkan mengingat kedua amunisi itu selalu menjadi alternatif utamanya.

Tentang kepergian pemain asal Tulehu ini dan amunisi berusia 27 tahun itu, arsitek asal Belarusia itu ikut buka bicara.

Menurut Igor Kriushenko klubnya bakal berupaya untuk mencari punggawa pengganti yang punya kualitas sepadan atau lebih dari pilar yang memutuskan hijrah ke klub lain.

“Memang cukup disayangkan ya ada beberapa pemain penting yang keluar dari tim. Kita mungkin punya dua opsi, kita akan cari pemain muda yang memiliki motivasi untuk masuk ke skuad inti,” kata Igor Kriushenko.

“Kedua mencari pemain yang berpengalaman yang bisa memberikan kontribusi yang baik buat tim kita di Liga 1. Intinya mencari pemain yang memang memiliki kualitas dan kemampian pantas untuk berada di Liga 1,” lanjutnya mengakhiri pembicaraan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *