5 Punggawa Persebaya Surabaya Dipanggil ke Timnas Indonesia, Pelatih Bajol Ijo Mencari Amunisi Tambahan

Persebaya Surabaya menjadi klub dengan sumbangsih pilar paling banyak untuk Timnas Indonesia. Klub asal Kota Pahlawan itu mengirimkan lima nama.

Lima amunisi Bajol Ijo yang dipercaya oleh Skuad Garuda ini meliputi Rachmat Irianto, Koko Ari, Rizki Ridho, Ady Setiawan, dan Arif Satria.

Nama terakhir baru menyusul tim besutan Shin Tae-yong ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) sebagai pengganti Elkan Baggott yang menolak untuk berlabuh.

Juru racik berusia 51 tahun itu, bakal cari punggawa tambahan untuk menambal hilangnya lima pilar itu dalam sesi latihan. Tetapi, sang pelatih cuma berencana melibatkan personel dari tim internal.

“Ini memang sedang saya pikirkan. Nanti paling tidak, cukup untuk gim internal. Mungkin akan ada tambahan pemain, saya ambil dari internal klub,” kata Aji.

“Saya minta pemain tambahan untuk menemani latihan dan melengkapi jumlah pemain yang kurang,” imbuh juru taktik asal Malang tersebut.

Arsitek asal Malang itu tidak menampik bahwa banyaknya amunisi yang dipanggil Skuad Garuda pasti berdampak untuk tim kebanggaan Bonek dan Bonita itu. Misalnya saat Persebaya menghelat latihan taktikal.

“Kalau kami mau latihan taktikal dan ada beberapa pemain yang tidak ikut, pasti ada pengaruhnya,” jelas mantan pelatih Persela Lamongan itu.

Meskipun begitu, mantan juru latih PSIM Yogyakarta itu tidak mempersoalkan pemanggilan lima amunisinya ke Skuad Garuda. Sang juru taktik tetap memberi dukungan mengingat merupakan kepentingan negara.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *