PSS Sleman Menetapkan Sasaran Keadaan Punggawa Mencapai 100 Persen Ketika Kick-off Liga 1 2021/2022

PSS Sleman sudah mengumpulkan kembali seluruh pilarnya untuk berlatih sejak akhir pekan lalu. Sebagian besar amunisi yang sudah mengantarkan tim asal Sleman itu mengunci posisi ketiga Piala Menpora 2021 sudah kembali.

Tim Super Elang Jawa saat ini cuma kurang winger serang asal Argentina, Nicolas Velez, yang menentukan mundur. Irfan Bachdim dan rekan-rekan pun telah kembali dalam rutinitas menu latihan yang dipimpin langsung nahkoda Dejan Antonic.

Untuk tahap awal ini, porsi latihan yang dilahap para pemain Super Elang Jawa relatif masih ringan, yaitu pengembalian keadaan dan sentuhan bermain sebagai sebuah klub. Selama diliburkan usai turnamen pramusim itu, para punggawa diberi tugas berlatih secara mandiri.

Juru latih fisik PSS Sleman, Danang Suryadi, mengatakan secara umum keadaan fisik dan kebugaran para pilar sudah cukup baik. Artinya, tidak mengalami penurunan yang berarti selama libur usai Piala Menpora.

“Saya pikir hampir semua pemain kondisinya cukup baik, seperti dilihat dari denyut nadinya yang normal dan lumayan baik. Tandanya mereka memang menjalankan program latihan yang kami berikan selama berada di rumah,” ujar Danang Suryadi, Senin (24/05/2021).

Menu latihan dengan intensitas ringan untuk sementara diadakan selama satu pekan ke depan. Usai dirasa cukup, maka skuat juru racik bakal kembali meninggikan intensitas latihan secara bertahap demi mencapai sasaran yang diharapkan.

“Dalam materi latihan ringan, pemain melakukan aerobic endurance, jogging selama 20 menit, dan technical with the ball interval. Setelah itu masih jogging lagi selama 20 menit. Jadi masih dalam daya tahan level ringan untuk hari pertama ini. Kemungkinan baru pekan depan kami akan menaikkan intensitas latihan,” lanjut pelatih fisik PSS Sleman itu.

Usai kembali melakoni persiapan, tim besutan Dejan Antonic itu masih memiliki waktu selama lebih dari sebulan, kalau mengacu jadwal bergulirnya ajang Liga 1 yang wacananya dihelat awal Juli 2021. Menu latihan fisik pun jajal dimaksimalkan oleh Danang dalam sebulan perdana demi mencapai keadaan 100 persen.

“Kami memaksimalkan waktu sebelum liga dimulai. Masih ada sebulan lebih. Kami upayakan para pemain sudah bisa 100 persen untuk mengikuti Liga 1. Tapi, juga tergantung dari para pemain itu sendiri,” ujar Danang Suryadi.

Sementara itu, manajemen Super Elang Jawa akan menghadirkan pilar anyar untuk mengisi beberapa posisi yang dirasa masih minus. Selain mencari pengganti Nicolas Velez, PSS Sleman pula segera menggaet satu penyerang asing anyar.

“Saat ini sedang dalam proses finalisasi. Ada 2 sampai 3 pemain yang akan bergabung,” ujar Direktur Utama PSS Sleman, Marco Gracia Paulo, belum lama ini.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *