Sebut 3 Klub Paling Kuat di Liga 1, Ahmad Jupriyanto Berkeinginan Ajang Tanpa Degradasi Hanya Wacana

Lini belakang Persib Bandung, Ahmad Jupriyanto berkeinginan ajang Shopee Liga 1 2021 dihelat tanpa ada degradasi cuma sebatas wacana lantaran tidak ada degradasi, ajang menurutnya tidak bakal berjalan ketat.

“Kalau ada degradasi pasti pertandingan akan ketat, terutama di akhir kompetisi. Jadi saya berharap Liga 1 nanti ada degradasi. Kalau tidak ada degradasi, namanya fun football,” ujar Jupe sapaan akrabnya di Graja Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, kemarin.

Tetapi, yang lebih berharga lagi lanjut pemain asal Tangerang itu adalah motivasi untuk memetik prestasi atau kampiun di Liga 1 2021 yang konsepnya digulirkan mulai 3 Juli 2021.

“Mau ada degradasi atau tidak, motivasi kami adalah untuk meraih prestasi sebaik mungkin. Kalau bisa juara. Orang akan berpikir jelang akhir-akhir greget dan bisa lebih kerasa, tapi kalau tidak ada degradasi, tim yang di bawah sudah merasa tidak memiliki peluang lagi, ya main saja,” ucap Jupe.

Di sisi lain, amunisi berusia 34 tahun itu mengaku amat termotivasi lantaran ajang teratas di Indonesia bakal dimulai pada 3 Juli 2021. Ia pun amat berkeinginan tidak ada lagi pengunduran jadwal kick off Liga 1 2021.

“Mudah-mudahan tidak ada pengunduran lagi. Jadi motivasi kami untuk melakukan kesiapan pemain sebaik, dan kami akan mulai berlatih 24 Mei untuk menghadapi kompetisi,” kata Jupe.

Terlebih selama ini lanjut bek berpostur tinggi 182cm itu, kebugarannya tetap terjaga lantaran selama diliburkan, skuat arsitek memberikan menu latihan via video, sehingga keadaan para pilar terjaga.

“Komunikasi juga intens di grup internal Persib Bandung, jadi saya saya rasa semua melakukan itu dan tentunya saya rasa kondisi semua pemain bagus,” kata Jupe.

Tentang kekuatan musuh di ajang kasta tertinggi sepak bola Indonesia nanti usai tampak di turnamen Piala Menpora 2021, eks punggawa Sriwijaya FC itu mengaku secara keseluruhan belum tampak yang sesungguhnya.

“Saya rasa belum bisa terlihat, apalagi Persipura tidak ikut turnamen kemarin. Tapi secara garis besar kekuatan di Liga nanti masih merujuk pada Bali United, Persija Jakarta, dan Arema,” kata Jupe.

“Walaupun Arema kemarin tidak begitu bisa berbicara di Menpora, tapi siapa tau di Liga bisa lebih baik, termasuk tim-tim lainnya,” tambah Jupe sambil mengakhiri.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *