Masih Harus Latihan Terpisah, Abdul Aziz Diyakini Siap Bermain Ketika Kick-off Liga 1

Winger Persib Bandung, Abdul Aziz Lutfi Akbar, terpaksa latihan terpisah dari teman-teman seskuatnya dalam latihan pertama Maung Bandung usai libur panjang yang konsepnya dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (24/05/2021).

Pemain asal Bandung itu hingga saat ini masih mengadakan penyembuhan kepada cedera lutut kanan yang dialami dalam leg perdana final Piala Menpora 2021.

Dokter skuat Pangeran Biru, Rafi Ghani, mengaku sudah berkonsultasi dengan dokter ortopedi terkait cedera yang dialami pilar berusia 27 tahun ini.

“Alhamdulillah otot-otot quadriceps, otot-otot hamstring, dan otot bokongnya sudah nanik. Jadi sekarang sedang melakukan penguatan otot bersama fisioterapi tim kami, Benny,” ujar Rafi kepada awak media di Graha Persib, Minggu (23/05/2021).

Rafi mengakui cedera yang dialami punggawa bernomor punggung 8 di Persib Bandung itu ada di bagian ACL dan ada implamasi atau peradangan. Tetapi, Rafi mengaku telah memberi obat anti implamasi dan bakal mengadakan penguatan otot yang dibimbing oleh fisioterapis klub asal Kota Kembang tersebut.

Meskipun begitu, Rafi Ghani menentukan keadaan gelandang berpostur tinggi 167cm itu sudah siap saat Liga 1 2021 dihelat, yang konsepnya bakal dimulai pada 3 Juli mendatang. Menurutnya, cedera yang dialami sang pemain cuma perlu waktu beberapa pekan ke depan untuk betul-betul sembuh.

“Insyaallah, ketika kick-off liga pada Juli mendatang dia sudah siap. Kami hanya butuh beberapa pekan, dan kami akan buat program selama kurang lebih satu atau satu setengah bulan untuk mempersiapkannya lagi kembali pada Juli mendatang,” tegas Rafi.

Sampai saat ini eks pemain PSMS Medan itu cuma diberi obat untuk implamasi di lututnya dan mengadakan latihan penguatan otot-otot. “Aziz mendapatkan program khusus dari fisioterapis kami,” tegas Rafi.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *