Asnawi Mangkualam dan Egy Maulana Sudah Bergabung Bareng Timnas Indonesia di Dubai

Egy Maulana Vikri dan Asnawi Mangkualam sudah berlabuh dengan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Keduanya mulai mengikuti latihan pada Rabu (19/05/2021).

Amunisi berusia 20 tahun itu dan pilar berusia 21 tahun ini menjadi punggawa ketiga yang tampil di luar negeri usai menyusul Ryuji Utomo yang menyusul Timnas Indonesia ke Dubai pada Selasa (18/05/2021).

Selain keduanya, Lee Jae-hong selaku juru latih fisik pula mulai tampak batang hidungnya di Dubai. Susunan pilar dan juru taktik Skuad Garuda mulai komplit.

“Saya antusias dan rindu dengan teman-teman lainnya. Ini yang menghapus lelah dan jetlag saya,” kata Egy Maulana Vikri dinukil dari laman PSSI.

Pilar asal Medan itu mengaku tidak terkendala latihan bersama Skuad Garuda. “Hampir tidak ada. Hanya tadi saja saat sentuhan pertama dengan bola. Sedikit miss, namun tidak masalah,” imbuh gelandang Lechia Gdansk itu.

Masih ada dua pilar di luar negeri yang belum memenuhi panggilan Skuad Garuda. Keduanya adalah Witan Sulaeman (Serbia) dan Elkan Baggott (Inggris).

Tim besutan Shin Tae-yong itu bakal meladeni tiga duel pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai. Timnas Indonesia akan meladeni Thailand pada 03 Juli 2021, Vietnam pada 07 Juni 2021, dan UEA empat hari berselang.

Sebelum beraksi di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Skuad Garuda bakal lebih dulu mencoba kekuatan Afghanistan pada 25 Mei 2021 dan Oman pada 29 Mei 2021 dalam rangkaian uji tanding di Dubai.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *