Frets Butuan Memilih Tidak Pulang ke Kampung Halaman Meskipun Manajemen Meliburkan Skuat

Amunisi sayap Persib Bandung, Frets Butuan memilih untuk tidak pulang ke kampung halamannya, Ternate meskipun skuat arsitek dan manajemen sudah meliburkan kegiatan tim sejak 27 April-22 Mei 2021.

Amunisi asal Ternate ini tetap tinggal di Bandung dan tetap melakoni latihan sesuai dengan menu yang diberi skuat juru latih selama diliburkan.

“Iya saya tidak pulang, nanti saudara yang datang ke sini (Bandung),” jelas Frets Butuan usai latihan mandiri, Kamis (06/05/2021) di Bandung.

Selama diliburkan, punggawa berusia 24 tahun itu mengaku tetap latihan sesuai dengan materi yang diberi nahkoda. “Sekarang kan Persib lagi libur tapi dikasih materi sama pelatih, dalam artian bukan libur total tapi ada latihan individual dan tidak ada latihan bersama,” ujar Frets.

“Kebetulan saya tidak pulang, jadi latihan sama Coach Gilang di Bengkel High Performance untuk menjaga kondisi,” lanjut pemain yang menyumbang 3 gol di turnamen Piala Menpora 2021 ini.

Amunisi bernomor punggung 21 di Persib Bandung itu berkeinginan Liga 1 2021 yang konsepnya mulai dihelat pada 3 Juli 2021 betul-betul dilaksanakan tanpa ada rintangan, sehingga dalam persiapan lebih maksimal.

“Mudah-mudahan saja Liga 1 2021 bisa dimulai 3 Juli, jadi kami bisa mempersiapkan diri di Liga 1 nanti dan bisa memberikan yang terbaik untuk tim,” kata Frets.

Ditanya tentang hal yang membikinnya diri memberi banyak kontribusi kepada klub ketika turnamen Piala Menpora 2021, pilar berpostur tinggi 167cm itu mengaku seluruh itu lantaran ada saling percaya antara punggawa di dalam skuat Pangeran Biru.

“Selain percaya diri, hasil kerja keras juga, dan tetap fokus dalam pertandingan, itu mungkin kenapa saya bisa cetak gol karena saya fokus terus konsentrasi dan kasih yang terbaik di pertandingan,” ungkap Frets mengakhiri.

Sayangnya meskipun bermain ciamik bareng tim asal Kota Kembang itu di turnamen pramusim itu, eks pemain PSMS Medan ini tidak dipanggil masuk Timnas Indonesia.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *