Bermain Cemerlang di Piala Menpora 2021, Gelandang PSS Sleman Tidak Ingin Jemawa

Kim Kurniawan terpilih sebagai punggawa terbaik PSS Sleman pada Piala Menpora 2021. Sang pemain tidak ingin jemawa dengan predikat itu dan menjadikannya sebagai motivasi untuk memberi performa terbaik kedepannya.

Amunisi kelahiran Jerman itu bermain cemerlang bareng Super Elang Jawa di turnamen pramusim itu. Sang pilar sukses membantu PSS Sleman memetik posisi terbaik pada Piala Menpora 2021.

Statistik menyebutkan, punggawa berusia 31 tahun itu bermain sebanyak delapan laga di Piala Menpora 2021. Sang pemain tercatat tampil sebanyak 720 menit dan berhasil melepaskan 300 operan yang 87 persen-nya akurat.

Tidak cuma memberi operan, pemain berpostur tinggi 168cm ini pula turut membantu pertahanan Super Elang Jawa. Sang winger tercatat melepaskan 27 tekel, 30 kali intersep, dan 10 kali sapuan.

“Saya baca statistik itu. Akan tetapi, tentunya kalau memang benar saya senang karena terbukti dapat berkontribusi dan membantu tim di Piala Menpora ini,” kata Kim Kurniawan.

Catatan-catatan itu membikin mantan pilar Persib Bandung itu berkeinginan untuk meneruskan performa terbaik. Sasaran berikutnya adalah punya performa peserta di Liga 1 2021.

“Target saya masih jauh lebih tinggi, dengan data-data yang ada pasti nanti akan dievaluasi bersama tim pelatih. Saya secara individu selalu lapar untuk improve lagi karena tentunya performa saya belum mencapai 100 persen,” tegas Kim Kurniawan.

Super Elang Jawa membukukan performa yang tidak buruk-buruk amat di Piala Menpora 2021. Dalam delapan partai yang diturunkan, Kim Kurniawan dan rekan-rekan membukukan tiga kali menang, tiga seri, dan dua kali tumbang.

Selain itu, Super Elang Jawa pula melesakkan tujuh brace dan kebobolan enam kali. Faktor ini mampu menjadi bahan evaluasi buat juru latih Dejan Antonic.

Tim besutan Dejan Antonic itu masih memiliki banyak waktu untuk memperbaiki. Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim 2021 konsepnya akan dihelat pada pertengahan tahun nanti.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *