Persija Jakarta Jangan Bahagia Dulu, Persib Bandung Akan Menyiapkan Kejutan Pada leg 2 Final Piala Menpora 2021

Juru racik Persib Bandung, Robert Alberts, menyesalkan kekalahan 0-2 yang dialami klubnya ketika meladeni Persija Jakarta pada leg 1 final Piala Menpora 2021 yang berlangsung Kamis (22/04/2021) malam WIB. Sang pelatih menerangkan klubnya siap membalas kekalahan itu pada partai leg 2 yang memastikan pada Minggu (25/04/2021).

Tim asal Kota Kembang ini dipaksa kalah lewat dua brace cepat yang diciptakan Macan Kemayoran dalam 10 menit pertama pada duel yang dihelat di Stadion Maguwoharjo Sleman itu. Gol tim besutan Sudirman itu disumbang oleh Braif Fatari pada menit pertama dan Taufik Hidayat pada menit ketujuh.

Usai itu, Maung Bandung menjajal untuk mencari gol ke gawang tim Ibukota. Tetapi, ketatnya sektor pertahanan Persija membikin kesempatan yang diperoleh Persib menjadi percuma.

“Kami akan melakukan pemulihan mulai Jumat ini. Sekarang semuanya sama, karena mereka punya waktu pemulihan yang sama dengan kami,” kata Robert Alberts.

“Kami menantikan pertandingan leg 2. Saya tahu pemain tidak senang dengan permainan kami pada leg 1 dan saya tahu pemain tidak sabar menghadapi pertadingan selanjutnya dengan level permainan yang berbeda,” lanjut pelatih asal Belanda itu.

Secara matematis, Pangeran Biru belum seluruhnya habis di turnamen pramusim itu. Perjuangan Persib memang berat lantaran wajib menang dengan melesakkan tiga brace, tanpa kebobolan menghadapi tim kebanggaan Jakmania itu.

Arsitek asal Belanda ini tidak menampik tim kebanggaan Bobotoh itu kesusahan menembus ketatnya sektor belakang Macan Kemayoran. Sang pelatih mengakui Persija punya sektor pertahanan yang sangat apik.

“Persija punya pertahanan yang bagus. Membuat kami kesulitan mencari peluang mencetak gol,” ucap Robert Alberts.

Kekuatan sektor belakang Macan Kemayoran tidak terlepas dari kejeniusan juru racik Sudirman. Dalam duel itu, sang juru latih memainkan Marco Motta, Maman Abdurrahman, Tony Sucipto, Novri Setiawan, dan Alfaath Fathier.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *