Persib Bandung Berhasil Melaju Final Piala Menpora 2021 Bukan Lantaran Hal Ezra Walian

Ezra Walian menjadi pahlawan Persib Bandung. Satu gol yang disumbangnya ke gawang PSS Sleman pada leg kedua semifinal Piala Menpora 2021, di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/04/2021) malam mengantarkan Pangeran Biru melaju ke duel puncak.

Laga itu akhirnya berkesudahan dengan skor seri 1-1. Hasil imbang telah cukup membawa Maung Bandung ke final. Pada leg perdana Persib menang 2-1.

Tim asal Kota Kembang itu lebih dulu via brace yang diciptakan Saddam Gaffar (73′). Pemain bernomor punggung 30 di Persib Bandung itu kemudian menyelamatkan Pangeran Biru lewat sundulan kerasnya di menit ke-84.

Meskipun punggawa kelahiran Belanda itu menjadi pahlawan tim kebanggaan Bobotoh itu tadi malam, tetapi sang juru racik, Robert Rene Alberts menyebutkan kesuksesan klubnya melaju ke final bukan lantaran cuma sang pilar seorang. Tapi, semua skuat yang telah berjuang habis-habisan di tiap partai.

“Ya bukan berarti Ezra yang terpenting, memang Ezra mempunyai keinginan untuk selalu memberikan yang terbaik, dan dia bisa sukses mencetak gol. Tentunya gol yang penting, kami bahagia, tetapi kesuksesan Persib menembus final adalah kerja keras semua awak tim, bukan hanya kontribusi seorang Ezra,” ujar Robert usai laga.

Satu gol yang disumbang ke gawang Super Elang Jawa tadi malam menambah pundi-pundi brace pilar berusia 23 tahun itu. Sejauh ini, sang striker telah mencatatkan tiga gol di turnamen pramusim ini.

Brace perdananya tercipta ke gawang Persita Tangerang pada matchday kedua Grup D. Eks pemain Almere City ini melesakkan gol di menit ke-63, dan mengantarkan Maung Bandung menang 3-1.

Sementara gol keduanya diciptakan ke gawang Persebaya Surabaya pada babak delapan besar. Saat itu, mantan pilar PSM Makassar itu menciptakan gol ketika laga baru memasuki menit perdana, dan Pangeran Biru menang tipis 3-2.

Maung Bandung akan bertemu dengan Persija Jakarta di duel final pada Kamis (22/04/2021) dan Minggu (25/04/2021) di Stadion Manahan, Solo.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *