Kalah Dari Persib, Dejan Antonic Percaya Diri Peluang Lolos ke Final Piala Menpora 2021 Masih Besar

PSS Sleman wajib mengakui keunggulan Persib Bandung dalam leg perdana semifinal Piala Menpora 2021. Tampil di kandang sendiri, Super Elang Jawa takluk tipis 1-2 dari Pangeran Biru di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/04/2021) malam.

Meskipun tim asal Sleman itu takluk, sang juru latih Dejan Antonic masih percaya kesempatan klubnya melaju ke laga final masih terbuka luas. Mereka masih mampu berjuang pada leg kedua di Solo tiga hari lagi.

PSS Sleman akan kembali bentrok dengan Maung Bandung pada perjumpaan kedua di Stadion Manahan, Senin (19/04/2021). Super Elang Jawa memerlukan kemenangan dengan beda dua gol untuk menaklukkan tim asal Kota Kembang tersebut.

Arsitek berusia 52 tahun ini mengaku lega melihat performa anak didiknya selama 90 menit untuk leg perdana, meski berujung kekalahan. Khususnya ia menyoroti keunggulan permainan serta kesempatan dari Pangeran Biru.

“Semua pemain tampil luar biasa malam ini. Selanjutnya saya fokus untuk persiapan pemain dan taktik yang seperti apa untuk leg kedua. Tentunya peluang kami tetap besar untuk melaju ke final,” kata Dejan Antonic menjawab pertanyaan Bola.com dalam konferensi pers virtual setelah laga PSS Sleman kontra Persib.

Dalam laga itu, Super Elang Jawa sesungguhnya bisa unggul terlebih dahulu lewat brace penyerang Saddam Emirudin Gaffar di menit ke-19. Sayangnya tim besutan Robert Alberts ini bisa membalas beberapa menit kemudian via gol Victor Igbonefo.

Bahkan ujung tombak Maung Bandung, Frets Butuan, ikut menghukum tim asuhan Dejan Antonic itu via bracenya di menit-menit akhir menyongsong partai selesai. PSS sepertinya kurang beruntung dalam duel ini.

Irfan Jaya dan kawan-kawan seperti tampil kesetanan, dengan determinasi tinggi, unggul dalam penguasaan bola, mendominasi permainan, sampai membuat lebih banyak kesempatan daripada Pangeran Biru.

Tetapi, usaha itu tidak cukup bagi Super Elang Jawa untuk mengamankan partai dengan kemenangan. Selain kurang dinaungi keberuntungan, sang juru latih berkeinginan klubnya meminimalisir kesalahan-kesalahan ketika perjumpaan kedua nanti.

“Proses terjadinya dua gol Persib karena kesalahan pemain kami sendiri. Dua gol itu murni kesalahan dan seharusnya tidak perlu terjadi,” tegas Dejan Antonic.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *