Hendri Susilo Tidak Terkejut Assanur Rijal Pindah ke Persis Solo Setelah Bermain di Piala Menpora 2021

Kepindahan Assanur Rijal ke Persis Solo cukup mengagetkan bagi Persiraja dan suporter Laskar Rencong.

Tetapi sang juru racik, Hendri Susilo sama sekali tidak tercengang. Menurutnya dia kepindahan seseorang pilar dari satu tim ke tim lainnya faktor yang wajar di era sepak bola profesional.

“Itu hal biasa. Kisah Torres (panggilan akrab Assanur Rijal) ini jadi berita besar, karena prestasinya yang sedang moncer di Piala Menpora kemarin. Apalagi publik menyaksikan sendiri aksi Torres dari layar televisi,” kata Hendri Susilo.

Arsitek berusia 55 tahun ini pula tidak menyesali pindahnya pemain asal Aceh itu.

“Ya itu tadi karena saya menganggap pemain pindah itu biasa, saya juga biasa saja menyikapi masalah ini. Tugas saya dan manajemen berikutnya bagaimana menyiapkan pemain pengganti Torres di Liga 1 nanti,” ujarnya.

Kepindahan amunisi berusia 25 tahun itu dari tim asal Aceh ke Persis Solo tidak buat takjub dan terkejut. Peforma bagusnya bareng Persiraja di turnamen pramusim ini pasti menarik hati tim lain untuk memburu tanda tangan sang pilar.

Bagi juru racik Laskar Rencong ini menjadi tantangan besar.

“Hidup penuh dinamika. Saya tak mau memikirkan pemain yang pergi. Ini malah jadi kesempatan bagi pemain lain untuk mengisi posisi Torres di tim. Saya harus menemukan pengganti Torres agar keseimbangan tim tetap terjaga,” ucapnya.

Juru latih kelahiran Sumatera Barat itu pula percaya pengurus dan dirinya bakal menemukan talenta anyar dari putra-putra Aceh.

“Ini pekerjaan besar. Jika kami menemukan pemain baru, nanti tetap butuh proses pematangan. Tapi saya yakin dapat pengganti Torres,” tuturnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *