Alasan Eks Winger Persela Lamongan Memilih Berlabuh Dengan Sulut United Pada Umur Emas

Nama Lucky Wahyu pernah memetik sorotan saat menentukan menerima tawaran Sulut United yang berkiprah di Liga 2 menjelang musim 2020. Padahal, ia menjadi amunisi berharga Persela Lamongan di Liga 1 2019.

Di Laskar Joko Tingkir, punggawa berusia 30 tahun ini tampil sebagai winger bertahan yang bertugas mematikan pilar bintang musuh baik di era juru racik Aji Santoso maupun Nil Maizar. Di lapangan bareng klub asal Kota Soto itu, tidak jarang sang pilar membikin kesal amunisi klub lawan seperti Makan Konate dan Wiljan Pluim.

“Pelatih memang meminta saya fokus mematikan lawan. Ibaratnya, kemana pun ia berlari, saya harus ada didekatnya,” ujar Lucky dalam channel youtube Omah Balbalan.

Alhasil, sosok gelandang asal Sidoarjo ini tenggelam oleh aksi Kei Hirose yang berperan sebagai lini tengah, aksi lincahnya amat diperlukan untuk menjaga keseimbangan permainan skuat.

Peran istimewanya membikin manajemen Sulut United yang berkeinginan promosi ke Liga 1 tertarik menggunakan jasanya sebagai lini tengah bertahan. Eks pemain Madura United itu yang menyenangi tantangan plus nilai masa kerja lumayan pun langsung menerimanya.

“Bagi saya, target promosi ke Liga 1 adalah tantangan. Sayang kompetisi terhenti karena pandemi COVID-19,” terang Lucky.

Mantan pilar Timnas Indonesia U-23 ini mengaku masih menyimpan hasrat berseragam Sulut United misal ajang musim 2021 jadi dihelat. Menurutnya, hingga saat ini ia tetap menjalin hubungan dengan manajemen tim berjulukan Hiu Utara itu.

“Tapi, status saya saat ini adalah pemain bebas.”

Sebagai punggawa profesional, eks amunisi Sragen United itu tanpa sungkan mengaku ingin kembali berkiprah di Liga 1. Baik promosi bareng Sulut United atau berlabuh dengan tim kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia lainnya.

Status sebagai mantan Timnas Indonesia U-23 membikin Lucky Wahyu layak kembali ke habitatnya di ajang Liga 1.

Selain memperkuat Persebaya dan Persela, winger kelahiran 1 April 1990 itu pula tercatat sempat membela Barito Putera dan Madura United. Sang pemain pula sempat berkiprah di Liga Primer Indonesia bareng Persija IPL.

“Keinginan itu (ke Liga 1). Hanya sampai saat ini saya belum melakukan pembicaraan dengan klub mana pun,” tutur Lucky.

Itulah mengapa, sebagai amunisi yang menggantungkan hidupnya ada sepak bola, Lucky Wahyu berkeinginan ajang musim 2021 kembali bergulir.

“Semoga ada titik terang dan kompetisi kembali berputar,” pungkas Lucky.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *