Wenger Tetap Ingin bertahan Di Arsenal Hingga 2019

Wenger Tetap Ingin bertahan Di Arsenal Hingga 2019 : Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tak punya rencana untuk meninggalkan Emirates dalam waktu dekat. Ia ngotot mempertahankan posisinya sampai kontrak habis pada 2019.

Wenger Tetap Ingin bertahan Di Arsenal Hingga 2019

Wenger berada di bawah tekanan setelah Arsenal menghuni urutan keenam di klasemen sementara Liga Inggris. Mereka terpaut lima poin dari Liverpool di posisi empat.

Posisi Wenger makin terjepit karena Arsenal dilaporkan sedang mendekati Carlo Ancelotti. Meski demikian, Wenger mengaku tak mau meninggakan klub London Utara tersebut.

“Apakah saya pernah pergi? Tidak pernah. Mengapa saya harus berubah? Saya selalu berkomitmen. Saya di sini selama 21 tahun. Saya hanya melakukannya, dalam setiap keputusan yang saya buat, apa yang tepat untuk klub,” kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

Habiskan Sisa Kontrak

Wenger sendiri telah menandatangani kontrak baru dengan Arsenal tahun lalu.

“Jika saya tinggal selama satu atau 10 tahun, itu sama saja. Jika saya yang bertanggung jawab atau orang lain, Anda hanya bisa melakukan yang terbaik untuk klub. Dan itulah yang Anda coba lakukan. Itu tidak ada hubungannya dengan situasi pribadi saya,” Wenger menambahkan.

Prestasi Wenger

Wenger telah melatih Arsenal sejak 1996. Ia meraih tiga gelar Liga Inggris dan tujuh Piala FA.

Nama mantan pemain Arsenal, Mikel Arteta, muncul sebagai kandidat suksesor Arsene Wenger. Pria asal Prancis itu memang dikabarkan siap meletakkan jabatannya di klub tersebut pada akhir musim 2017-18.

Arsenal menelan kekalahan 2-4 dari Nottingham Forest di Piala FA. Kekalahan tersebut membuat Wenger berpikir ulang untuk meneruskan kariernya bersama Arsenal.

Saat ini, Wenger masih memiliki kontrak hingga Juni 2019 bersama Arsenal. Namun ada klausul khusus yang bisa membuatnya berhenti lebih cepat jika pencapaian The Gunners tidak sesuai ekspektasi pada akhir musim 2017-18.

Wenger pun dikabarkan telah menyiapkan calon pengganti jika ia berhenti. Sosok tersebut adalah asisten Pep Guardiola di Manchester City, yaitu Mikel Arteta.

Arteta bukanlah sosok yang asing di kalangan suporter Arsenal. Pria asal Spanyol tersebut merupakan mantan kapten The Gunners.

Sebenarnya, Wenger telah menawarkan posisi manajemen kepada Arteta ketika pensiun pada akhir musim 2015-16, namun Arteta lebih memilih mendampingi Guardiola di Manchester City.

Mikel Arteta dianggap telah memiliki kapasitas untuk menukangi klub sebagai manajer. Namun, rencana Wenger berpeluang ditolak direksi Arsenal yang lebih menginginkan manajer berpengalaman.