Uji Ketahanan Samsung Galaxy Note 8

Uji Ketahanan Samsung Galaxy Note 8 : Masa berlakunya pre-order Galaxy Note 8 sudah dibuka di Indonesia sejak pada 8 September 2017. Namun di Amerika, para pengguna sudah mulai menerima smartphone premium Samsung ini. Seperti biasanya ada seorang YouTuber dengan channel JerryRigEverything atau Zack Nelson yang biasa menyiksa smartphone keluaran terbaru itu pun menguji ketangguhan dari Galaxy Note 8.

Uji Ketahanan Samsung Galaxy Note 8

Ia mengunggah video “penyiksaan” perangkat terbaru Samsung itu dengan melalui berbagai cara.

Sebagaimana dikutip oleh Tekno dari Liputan6.com pada Selasa (12/9/2017), Zack menggores seluruh bodi dari Galaxy Note 8 dengan menggunakan berbagai benda tajam. Dimulai dari bagian kaca depan dan belakang, kamera ganda, panel sidik jari, speaker, hingga ke S-Pen serta sisi kanan-kiri smartphone.

Hasilnya bisa dibilang cukup mengejutkan, karena layar Galaxy Note 8  yang dilengkapi dengan perlindungan Gorilla Glass 5 ini baru benar-benar tergores saat Zack menggoresnya dengan menggunakan level kekuatan 6Moh. Bisa dikatakan bahwa layar tersebut cukup kuat dan tahan terhadap goresan.

Bodi bagian belakang smartphone berwarna hitam legam itu pun tidak luput dari siksaan Zack. Meski terbuat dari kaca bagian bodi belakang tersebut mampu bertahan dan bebas dari goresan.

Berpindah ke bagian kamera ganda dan panel sidik jari, Zack mencoba menggores bagian tersebut dengan ujung cutter, namun bagian lensa kamera cukup kokoh serta tidak tampak adanya goresan. Sementara itu di bagian panel sidik jari justru mengalami begitu banyak goresan, namun masih bisa berfungsi dengan baik.

Tidak hanya sampai disitu, bagian speaker di sisi bawah Note 8 pun ikut digores dengan cutter. Meski terbuat dari material metal, coating warnanya tampak menjadi ikut terangkat. Zack yang juga menguji kekuatan layar dari api dengan membakarnya selama 10 detik menggunakan korek. Namun siapa yang bisa sangka, hasilnya pada bagian layar yang dibakar terdapat bekas terbakar yang permanen.