Tujuan Utama Oppo Di Indonesia

Tujuan Utama Oppo Di Indonesia : Oppo telah menempati posisi kedua sebagai vendor smartphone paling laris di Indonesia. Berdasarkan data IDC, Oppo telah menguasai 25,5 persen market share di bawah Samsung dengan market share 30 persen.

Tujuan Utama Oppo Di Indonesia

Lantas apa rencana Oppo selanjutnya di Indonesia, apakah Oppo berambisi menggantikan posisi Samsung?

“Kami enggak ada target untuk menjadi nomor satu. Target kami adalah konsumen senang dan puas dengan produk kami,” kata PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto ketika ditemui media di Mall Emporium Pluit, Jakarta, Kamis (7/12/2017).

Dia mengatakan, jika Oppo berhasil membuat konsumen puas dengan produk smartphone Oppo, angka-angka lain meningkat.

Sejauh ini, dengan penjualan smartphone tipe F3, A37, dan F3 Plus, Oppo telah berhasil menempati posisi kedua dengan smartphone terlaris di kuartal ketiga 2017.

Senentara F5 dan F5 6GB menjadi kontributor bagi penjualan smartphone Oppo di kuartal keempat 2017. “Penjualan Oppo F5 di kuartal keempat sudah menyumbang 35 persen dari total penjualan nasional Oppo. Kuartal 4 kan belum lama banget ya tapi Oppo F5 sudah menyumbang 35 persen,” kata Aryo.

Dia mengatakan, penjualan Oppo F5 yang dihitung pun baru Oppo F5 dan Oppo F5 6GB karena F5 Youth baru mulai dibuka pre-order pada 30 November 2017.

Menurutnya, penjualan F5 di kuartal 4 2017 masih bisa meningkat, sebab peak season penjualan smartphone sepanjang tahun terjadi pada musim Lebaran dan tahun baru.

“Peak season HP itu pas Lebaran dan tahun baru, jadi ya (penjualan) kuartal 4 masih akan naik,” katanya.

Sekadar informasi, saking tingginya pre-order terhadap Oppo F5 6GB, Oppo sampau menghentikan waktu pre-order untuk perangkat tersebut. Oppo membuka pre-order Oppo F5 6GB pada 11 November 2017 dan menghentikannya pada 28 November 2017.

Marketing Director Oppo Indonesia, Alinna Wen, saat jumpa wartawa di Oppo Store Mall Emporiun Pluit, Kamis (7/12/2017). (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Marketing Director Oppo Indonesia Alinna Wen mengatakan, “Respon masyarakat terhadap F5 6GB sangat baik, terutama untuk warna merah yang menguasai 70 persen pemesanan dari seri ini. Karena tingginya permintaan, kini kami ingin fokus pada produksi dan distribusi, sehingga per 28 November 2017 kami menghentikan pre-order,” katanya.

Kendati begitu, Aryo memastikan Oppo akan kembali menjual F5 6GB warna merah ketika produksi dan distribusi produk telah diselesaikan.