Telah Diketahui Casing Belakang  Xiaomi Mi Mix 3

Telah Diketahui Casing Belakang  Xiaomi Mi Mix 3 : Xiaomi saat ini dilaporkan sedang menyiapkan generasi terbaru Mi Mix. Foto casing belakang smartphone yang menyandang nama Mi Mix 3 tersebut dilaporkan telah beredar.

Telah Diketahui Casing Belakang  Xiaomi Mi Mix 3

Dilansir GSM Arena, Rabu (13/12/2017), foto diduga casing Mi Mix 3 tersebut beredar luas di internet. Berdasarkan foto yang beredar, Mi Mix 3 kemungkinan meluncur dengan dua kamera belakang dengan desain vertikal.

Casing tersebut tampak mirip dengan desain bodi belakang iPhone X. Perbedaannya, pada bodi belakang Mi Mix 3 terdapat pemindai sidik jari dan slogan “Mi Mix designed by Xiaomi”.

Kemunculan bocoran desain Mi Mix 3 ini dinilai sangat dini karena Xiaomi baru merilis Mi Mix 2 pada September 2017. Kemungkinan besar smartphone yang ada di dalam foto ini adalah prototype Mi Mix 3, yang akan menjadi flagship Xiaomi pada tahun depan.

Sayangnya, tidak ada informasi yang tercantum dalam foto tersebut termasuk spesifikasinya. Jika merujuk pada kehadiran Mi Mix 2, maka suksesornya kemungkinan juga akan dirilis pada periode semester II 2018.

Xiaomi memang sudah mengumumkan Mi Mix 2 di Tiongkok beberapa bulan lalu, tapi sejauh ini belum ada konfirmasi apakah smartphone itu juga akan meluncur di pasar Indonesia atau tidak.

CEO Xiaomi, Lei Jun, sempat memperkenalkan Mi Mix 2 saat berkunjuung ke Indonesia pada September 2017. Ia menyebut Mi Mix sebagai model smartphone pertama yang mengusung desain layar nyaris tanpa bingkai atau Full Display.

Berkat kepopuleran Mi Mix, smartphone ini berhasil meraih penghargaan dari IDEA Awards. Bahkan, Mi Mix 2 menjadi salah satu koleksi di National Design Museum di Finlandia karena dianggap sebagai acuan smartphone masa depan.

Mi Mix 2 sendiri memiliki desain yang lebih mungil ketimbang pendahulunya. Selain karena Xiaomi menekan jarak antara layar bawah dan bezel, layar perangkat ini pun dibuat lebih kecil yaitu 5,99 inci.

Perangkat ini dipersenjatai Qualcomm Snapdragon 835 dan GPU Adreno 540. Mi Mix 2 sudah menjalankan MIUI 9 yang berbasis Android 7.0 Nougat. Smartphone ini memiliki dua opsi RAM yaitu 6GB dan 8GB, serta tiga pilihan memori internal 64GB, 128GB dan 256GB.

Urusan fotografi diserahkan pada kamera utama beresolusi 12MP yang sudah ditunjang PDAF dan dual LED flash. Sementara untuk selfie, perangkat ini memiliki kamera depan 5MP. Adapun harga jualnya berbeda tergantung kapasitas RAM dan memori internal.