Seorang Penjambret Nyaris Dibakar Massa Karena Tertangkap

Seorang Penjambret Nyaris Dibakar Massa Karena Tertangkap : Wiwik, 25, dijambret saat tengah mengendarai sepeda motor di Jalan Basuki Rahmat, Jatinegara, Jakarta Timur bersaa anak balitanyanya . Korban tak bisa berbuat banyak ketika tas berisi dompet dan handphone dibawa kabur pelaku.

Seorang Penjambret Nyaris Dibakar Massa Karena Tertangkap

Menurut, Wiwik mengaku saat itu dirinya akan pulang ke rumahnya di kawasan Cipinang Besar Selatan, Jatinegara mengendarai Yamaha Mio. Namun, saat melintas, dirinya dipepet pelaku yang menggunakan sepeda motor. “Salah satu pelaku menakut-nakuti saya dengan celurit yang dipegangnya,” kata Wiwik.

Khawatir dengan keselamatannya, wanita itu memberikan tas yang dipegangnya. Dan ketika merasa dirinya aman, perempuan yang mengenakan kaos coklat ini berteriak minta tolong. “Dari teriakan itu membuat pelaku ketakutan dan kabur tanpa arah,” ujar Wiwik.

Dua pelaku yang ketakutan , sepeda motor yang digunakan pelaku untuk beraksi ditinggal di pinggir jalan. Hal itu dilakukan karena suasana di kawasan Jalan Basuki Rahmat tengah terjadi kemacetan parah. “Pelakunya ada yang kabur dengan berlari. Ada juga yang kabur dengan menumpang mobil bak terbuka  yang ada di pinggir jalan,” tambah Wiwik.

Namun, nasib sial diterima pelaku yang diketahui bernama Hendra, yang kabur dengan naik mobil bak terbuka. Pemuda ini akhirnya ditangkap warga di kawasan Kampung Melayu, dan menjadi bulan-bulanan warga. “Bakar saja, bakar. Ini rampok yang tadi habis ngambil tas ibu dan anak,” teriak warga.

Atas kejadian itu, polisi kesulitan untuk mengamankan pelaku dari amukan massa. Pasalnya, hampir ratusan warga langsung tumpah dan berupaya memberi bogem mentah kepada pelaku. Perlu waktu 30 menit untuk membuat pelaku bisa dimasukan kedalam mobil dan dibawa ke Polsek Jatinegara untuk di interogasi.