Samsung Galaxy S9 Segera Diperjualbelikan Di Indonesia

Samsung Galaxy S9 Segera Diperjualbelikan Di Indonesia : Meskipun belum resmi dirilis, flagship smartphone Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ sudah mendapatkan sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian RI.

Samsung Galaxy S9 Segera Diperjualbelikan Di Indonesia

Informasi ini berdasarkan pada laman Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN) Kementerian Perindustrian.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Jumat (19/1/2017), dalam laman P3DN, tertulis sertifikat TKDN dengan nomor 146/ILMATE/TKDN/1/2018 diberikan kepada PT Samsung Electronics Indonesia.

Sertifikat TKDN ini diberikan pada tanggal 18 Januari 2018 untuk dua perangkat mobile Samsung. Adapun tipe smartphone yang mendapatkan sertifikat yakni SM-G960F dan SM-G965F.

Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ telah mendapatkan sertifikat tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian (Sumber: Website P3DN Kemenperin)

Berdasarkan hasil penelusuran, SM-G960F adalah model number untuk Galaxy S9 dan SM965F merupakan model number untuk Galaxy S9+.

Informasi dari laman P3DN, Galaxy S9 dan Galaxy S9+ telah memenuhi komponen TKDN 31,7 persen.

Dengan mengantongi sertifikat TKDN dari Kemenperin, Galaxy S9 dan Galaxy S9+ kemungkinan akan segera dijual di Indonesia.

Samsung sudah lama dikabarkan berencana mengumumkan seri flagship terbaru, Galaxy S9, pada bulan depan. Kini berdasarkan informasi terbaru, smartphone tersebut akan diumumkan pada 26 Februari 2018.

Dilansir Softpedia, Kamis (18/1/2018), informasi mengenai tanggal pengumuman Galayx S9 tersebut berasal dari akun Twitter Evan Blass, @evleaks. Ia kerap memberikan bocoran informasi mengenai smartphone yang belum diumumkan secara resmi.

Perihal Galaxy S9, Evan mengklaim mendapatkan informasi tersebut dari eksekutif level atas produsen pembuat casing.

Samsung Galaxy S9 pun disebut akan diumumkan pada 26 Februari, sedangkan pre-order dimulai pada 11 Maret 2018. Samsung diprediksi mulai mengapalkan Galaxy S9 pada 16 Maret 2018.

Waktu pengumuman ini sejalan dengan pernyataan dari pihak Samsung sebelumnya. Perusahaan asal Negeri Ginseng tersebut sudah mengonfirmasi Galaxy S9 akan diumumkan di Mobile World Congress (MWC), Barcelona, Spanyol. MWC akan berlangsung mulai 26 Februari sampai 1 Maret 2018.

Peluncuran flagship Samsung pada tahun ini akan berbeda, karena biasanya membuat acara khusus sendiri. Namun tahun ini, perusahaan justru mengumumkan Galaxy S9 di MWC.