Rutinitas Cewek Agar Kulit Tetap Mulus

Rutinitas Cewek Agar Kulit Tetap Mulus : Kulit mulus nan bercahaya, siapa yang tak mau? Tentu hampir semua wanita mendambakan kulit indah seperti itu. Dan, pagi hari adalah waktu terbaik untuk memulai merawat kulit agar sehat dan mulus.

Rutinitas Cewek Agar Kulit Tetap Mulus

Paling tidak ada lima rutinitas wanita berkulit mulus setiap pagi. Tertarik mencoba? Selengkapnya seperti mengutip Reader’s Digest, Selasa (12/12/2017).

Cuci wajah dengan pembersih wajah kandungan ringan

“Saya merekomendasikan membersihkan wajah menggunakan pembersih yang ringan untuk mengangkat minyak dan produk perawatan kulit dipakai semalam,” kata dokter spesialis kulit asal Amerika Serikat, Christine Choi Kim.

Pelembap antioksidan

Pilih pelembap wajah yang kaya antioksidan untuk menghalau dampak buruk dari polusi udara seperti disampaikan Kim. Wanita berkulit mulus biasanya memilih pelembap kaya antioksidan yang juga mengandung vitamin C dan E.

Selalu pakai tabir surya

Setelah membiarkan antioksidan meresap ke pori-pori wajah, gunakan tabir surya. Kim merekomendasikan tabir surya dengan SPF di atas 30.

Aplikasikan pelembap antioksidan dan tabir surya hingga dada atas

Banyak wanita hanya fokus mengaplikasikan produk perawatan kulit sampai leher. Padahal dada bagian atas juga perlu mendapatkan perlindungan dari sinar matahari.

Tidak memencet jerawat

Saat bangun tidur lalu bercermin dan mendapati ada jerawat, gemasnya minta ampun. Rasa-rasanya ingin dipencet. Eits… Hal itu tidak disarankan Kim karena membuat jerawat jadi meradang dan bengkak.

Daripada pencet, lebih baik ke kulkas ambil es batu kecil. Lalu, tempelkan ke arah jerawat. Selanjutnya pakai salep jerawat dengan kandungan asam salisilat, benzoyl peroxide atau sulfur untuk mengeringkan jerawat.