Puluhan Bocah Diamankan Petugas Karena Gelar Balapan Liar Dan Pesta Miras

Puluhan Bocah Diamankan Petugas Karena Gelar Balapan Liar Dan Pesta Miras : Gelar balapan liar dan pesta minuman keras saat rayakan malam tahun baru, puluhan bocah cabe-cabean diamankan Polsek Kembangan, Minggu (31/12/2017.

Puluhan Bocah Diamankan Petugas Karena Gelar Balapan Liar Dan Pesta Miras

Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Vernal Armando Sambo mengatakan, puluhan anak yang rata-rata masih dibawah umur itu terkena razia operasi preman dan balapan liar yang digelar pihaknya di Jalan Meruya Ilir Raya, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat.

Kedatangan aparat kepolisian sontak membuat kocar-kacir para remaja tersebut yang tengah merayakan malam tahun baru 2018. Bahkan tidak sedikit yang kabur dan  meninggalkan motornya begitu saja.

Bahkan, lanjut Sambo, sebelumnya beberapa remaja itu sempat melakukan perusakan dan penjarahan sebuah kios martabak.

“Beberapa orang kami amankan saat melakukan perusakan kios martabak setelah meminum minuman alkohol. Dua pelaku yang kami amankan adalah LH (23) dan MS (20),” kata Sambo saat di konfirmasi, Selasa, (2/1/2018).

Dari total puluhan bocah yang diamankan,  polisi juga membawa barang bukti sepeda motor yang digunakan untuk balapan liar dan senjata tajam.

“Ada sekitar 20 orang dibawah umur yang kami amankan serta sepeda motor sekitar 7 unit. Kemudian kami data surat-surat dan kelengkapan sepeda motor,” ucap Sambo.

Setelah dilakukan pendataan, hanya dua remaja yang di menjalani proses hukum sementara untuk puluhan anak dibawah umur dilakukan pembinaan dan dikembalikan kepada orangtua setelah mengisi surat perjanjian tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

“Untuk yang memenuhi unsur di proses sesuai hukum yang berlaku, yang di bawah umur dilakukan pembinaan dan dikembalikan kepada keluarga,” pungkas Sambo.