Perbedaan Penampilan Real Madrid Dibandingkan 2 Musim Sebelumnya

Perbedaan Penampilan Real Madrid Dibandingkan 2 Musim Sebelumnya : Hasil imbang Real Madrid melawan Atletico Madrid pada laga lanjutan La Liga, Sabtu (18/11/2017, menyisakan pertanyaan besar. Mengapa Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sangat melempem pada musim ini.

Perbedaan Penampilan Real Madrid Dibandingkan 2 Musim Sebelumnya

Musim lalu, Real Madrid tampil perkasa sejak awal. Bahkan, mereka mampu memuncaki klasemen sementara La Liga 2016-2017 setelah menjalani pertandingan pekan ke-12.

Kini, situasinya berubah drastis. Hasil pertandingan kontra Atletico Madrid, membuat El Real masih tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara La Liga, dan terpaut 10 angka Barcelona yang kukuh di posisi pertama.

Dari 12 pertandingan, Real Madrid mengoleksi tujuh kemenangan, tiga hasil imbang, dan dua kali menelan kekalahan. Sementara itu, pada pekan yang sama musim lalu, Los Blancos mampu meraih sembilan kemenangan, dan tiga hasil imbang, tanpa terkalahkan.

Penurunan performa ini tidak langsung terpengaruh terhadap penampilan para penyerang Real Madrid. Pada musim lalu, hingga pekan ke-12 La Liga, Trio BBC mengemas 17 gol, atau lebih banyak 13 gol dari pencapaian musim ini.

Jika dirinci, Cristiano Ronaldo mencetak delapan gol dan dua assist hingga pekan ke-12 La Liga musim lalu, sedangkan Gareth Bale mencetak lima gol, dan Karim Benzema empat gol.

Kini, Cristiano Ronaldo melempem apabila Real Madrid bermain di La Liga. Penyerang Portugal tersebut baru mencetak satu gol, sedangkan Gareth Bale (2 gol), serta Karim Benzema (1 gol).

Satu-satunya hal mengembirakan bagi Real Madrid di ajang La Liga adalah performa Isco pada musim ini. Gelandang asal Spanyol itu menorehkan empat gol dan tiga assist dari total 12 pertandingan.