Perampok Pedagang Emas Sedang Diburu Oleh Polda Jawa Tengah

Perampok Pedagang Emas Sedang Diburu Oleh Polda Jawa Tengah : Dua perampok bersenjata api menyandera pemilik toko emas di Cilacap Jawa-Tengah . Perampok membawa kabur perhiasan emas 4 kilogram dan uang puluhan juta rupiah . Kerugian seluruhnya mencapai Rp 1,4 miliar .

Perampok Pedagang Emas Sedang Diburu Oleh Polda Jawa Tengah

Polda Jateng langsung menurunkan tim untuk membantu pengusutan kasus perampokan tersebut

Menurut laporan Polres Cilacap , perampokan menima H Sunan Ruslu,62, warga Desa Gandrungmanis Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap , Rabu dinihari(27/12) .

Awalnya dua perampok bersenjata api mirip pistol masuk ke rumah korban melalui pintu belakang rumah pemilik toko emas di Pasar Induk Gandrungmangu Cilacap Barat itu . Di bawah todongan senjata api , korban dan seluruh keluarganya diancam akan ditembak mati bila berani melawan .

Dua perampok menggasak uang tunai Rp 50 juta , empat buah gelang berlian, tiga kalung berlian, dua giwang berlian, lima cicin berlian dan enam HP .

Kurang puas mendapat uang tunai dan sejumlah perhiasan, kedua perampok memaksa dan menyandera korban . Lelaki kaya itu dipaksa kedua penjahat untuk menuju ke toko perhiasannya di pasar induk .

Dibawah todongan senjata api korban terpaksa menuruti perintah perampok . Dinihari itu juga korban mengendarai mobil Kijang Innova miliknya menuju ke Pasar Induk Gandrungmangu.

Sampai di toko perhiasan milik korban , kedua penjahat menguras habis seluruh perhiasan emas yang totalnya mencapai 4 kilogram . Sehingga total kerugian yang dialami korban mencapai rp 1,4 miliar .

Setelah puas mendapat hasil kejahatannya perampok kabur menggunakan mobil bersama kawanannya .Diduga kawanan perampok itu lebih dari dua orang . Yang masuk ke rumah korban dua orang , tetapi rekan2 mereka menunggu di mobil yang siap kabur .

Dugaan kuat, pelaku telah mengenal korban, sehingga mengetahui dengan persis keberadaan hartanya. Polisi yang menerima laporan segara mendatangi lokasi kejadian . Polisi langsung melakukan olah TKP di rumah korban dan di toko perhiasan miliknya di Pasar Induk .

Sejumlah saksi dimintai keterangan yakni keluarga korban dan sejumlah tetangga dekat rumah korban . Untuk mengungkap aksi perampokan ini Polres Cilacap melakukan koordinasi dengan Polda Jateng.