Penggembos Ban Mobil Ditahan Walau Sempat Diamuk Massa

Penggembos Ban Mobil Ditahan Walau Sempat Diamuk Massa : Satu bandit penggembos ban mobil dibekuk polisi, tiga pelaku lainnya lolos saat beraksi di Jalan Penjernihan, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (11/1/2018) siang.

Penggembos Ban Mobil Ditahan Walau Sempat Diamuk Massa

Kini tersangka Dwi Sulistiyo, 23, sempat babak belur diamuk massa ‎oleh petugas kepolisian penjahat kelompok Pati, Jawa Tengah, segera diamankan ke kantor polisi. Sedang tiga pelaku lainnya AD, KO, dan PA, lolos dari kejaran petugas bersama massa.

Dari tangan pelaku petugas menyita tas berisi HP, ATM, dan surat-surat milik korban wanita yang jadi korban‎ juga diamankan. Petugas juga berhasil menyita motor Honda Vario yang dipakai melakukan kejahatan.

Keterangan yang dihimpun, sekitar pukul 11:00 korban Ny Rossa Latifah, 30, ketika mengendarai mobil jenis sedan sedan‎g melintas di TKP. Namun tiba-tiba empat lelaki tak dikenal mengendarai dua sepeda motor menghalangi dari sebelah kanan sambil ngomong pada wanita pengemudi.

Bu.. mobilnya ban belakang gembos dan knalpot mengeluarkan percikan api. Karena mengira itu benar, akhirnya wanita warga Jalan Swadaya Kelurahan Jatijajar, Tapos, Depok, Jawa Barat, mendaak berhenti di jalaanan.

Korban dengan dadakan segera turun dari mobil hendak mengecek ban dan percikan api seperti yang ditegor palaku. Betapa kagetnya saat wanita itu keluar dari mobil ‎tiba-tiba dua pelaku dengan cepat masuk ke dalam kendaraan mengambil tas yang terletak di jok depan mobil.

Ny Rossa Latifah, melihat pelaku keluar dari mobil membawa tas, korban dengan sigap menguber bandit tersebut sambil membunyikan klakson dan meneriaki rampok..rampok. Hingga massa ojek pangkalan ikut menguber dua sepeda motor.

Namun naas, anggota Patko Polsek Metro Tanah Abang yaang berpapasan ikut menguber pelaku hingga satu motor pelaku terjatuh setelah nabrak trotoar. Tak pelak lagi bandit yang terjatuh itu, satu pelaku berhasil dibekuk polisi sedang satu motor lagi kabur.

Kini pelaku yang ketangkap itu sudah divermak massa dengan cepat segera diamankan ke mobil polisi. Oleh petugas satu bandit pejambret ini segera diamankan bersama barang bukti tas berikut sepeda motor yang dipakai.

” Pelaku asal Pati, Jawa Tengah, mereka diduga sudah sering beraksi menjambret di kawasan Tanah Abang, dan kini satu pelaku sudah kami amankan,” papar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu.