Oppo A83 Berada Di Harga Rp 2,8 Jutaan

Oppo A83 Berada Di Harga Rp 2,8 Jutaan : Akhir tahun 2017, Oppo terus mengumumkan smartphone terbarunya. Setelah merilis Oppo A75 dan A75s di Taiwan, Oppo kembali memperkenalkan smartphone barunya, Oppo A83.

Oppo A83 Berada Di Harga Rp 2,8 Jutaan

Sebagaimana dikutip Gizmochina, Jumat (29/12/2017), Oppo A83 merupakan smartphone dengan desain bezeless. Sepintas penampakannya agak mirip dengan Oppo F5 yang dirilis di Indonesia. Bedanya Oppo A83 tidak dibekali dengan panel pemindai sidik jari, baik di bodi belakang maupun depan.

Seperti pada iPhone X, Oppo memang menghilangkan fitur keamanan fingerprint scanner dan menggantikannya dengan pengenalan wajah alias Face Unlock.

Oppo mengklaim, smartphone ini mampu memindai 128 wajah berbeda dan membuka smartphone hanya dalam waktu 0,18 detik.

Bodi Oppo A83 terbuat dari bahan metal dengan sisi yang akan melengkung untuk membuatnya lebih nyaman digenggam.

Secara spesifikasi, Oppo A83 memiliki layar HD+ berukuran 5,7 inci. Smartphone ini memiliki RAM 4GB dan ruang penyimpanan 32GB serta dimotori prosesor octa-core 2.5GHz kemungkinan adalah Helio P23 dari MediaTek.

Oppo A83 dibekali kamera utama 13MP yang hasil fotonya diklaim mampu menghasilkan resolusi tinggi. Sementara kamera depannya 8MP. Oppo A83 dibekali baterai 3.180mAh untuk mendukung kinerjanya.

Saat ini di Tiongkok, Oppo A83 dibanderol dengan harga 1.399 Yuan atau setara Rp 2,8 jutaan. Smartphone ini hadir dalam dua varian warna yakni gold dan black.

Oppo baru saja menghadirkan varian lengkap Oppo F5 Series ke pasaran, mulai dari Oppo F5, Oppo F5 6GB, dan Oppo F5 Youth. Ketiga model ini hadir dengan spesifikasi yang mirip, namun ada perbedaan pada harga, spesifikasi kamera, dan RAM.

Salah satu keunggulan Oppo F5 Series adalah teknologi AI Beauty Recognition yang disematkan di kamera. Setelah kamera depan yang dibekali fitur AI, apa lagi rencana Oppo berikutnya?

Diungkapkan oleh PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto, Oppo selalu menghadirkan produk baru yang berupaya memuaskan konsumennya. Selain itu, kata Aryo, Oppo juga tidak ingin menghadirkan fitur yang sudah dibuat oleh produsen lain.

“Fokusnya kami coba teknologi kamera yang lebih baru lagi untuk ditawarkan ke konsumen. Kami tidak ingin membuat apa yang sudah dibuat produsen lain untuk diterapkan lagi di produk kami,” kata Aryo saat ditemui media di Mall Emporium Pluit, Jakarta, Kamis (7/12/2017).

Alih-alih mengikuti vendor lain dalam menghadirkan fitur produk, Aryo menegaskan, “Lebih baik kami membuat perangkat yang menjadi trendsetter. Ketika kami mengeluarkan (perangkat dengan teknologi) AI, mendapat respons dari konsumen. Kami ingin membuktikan kalau Oppo itu juga memiliki teknologi,” tutur Aryo.