Narkoba Dimusnahkan Polda Lampung

Narkoba Dimusnahkan Polda Lampung : Polda Lampung dan jajaran polresta/polres memusnahkan sabu seberat 3,5 Kg dan ganja seberat 329 Kg di Markas Polres Lampung Selatan, pada Jumat (29/12) siang.

Narkoba Dimusnahkan Polda Lampung

Kapolda Lampung, Irjen Pol. Suroso Hadi Siswoyo melalui Waka Polda Lampung, Brigjen Pol. Angesta Romano Yoyol mengatakan, pemusnahan barang bukti ini sebagai bentuk perang terhadap narkoba yang merupakan kejahatan luar biasa.

“Hampir di semua lini atau tempat di negara yang kita cinta ini ada peredaran narkoba. Sebulan yang lalu kita juga memusnahkan narkoba di sini, oleh sebab masih belum hilang dari ingatan, hari ini kita kembali memusnahkan narkoba, berarti bukannya berkurang melainkan bertambah,”kata Waka Polda.

Pihaknya bersama instansi terkait dan masyarakat, akan terus meningkatkan kerjasama dalam memberantas narkoba. “Diketahui Polda Lampung dan jajaran, telah melakukan upaya pencegahan dan menekan peredaran narkoba,”ujarnya.

Upaya-upaya tersebut yakni, lanjut Waka Polda, upaya prentif dengan memberikan informasi tindak pidana penyalahgunaan narkoba dan dampak terhadap pengguna. “Dalam hal ini, mungkin nanti para kapolres bisa memvideokan efek menggunakan narkoba dan bagaimana meninggalnya agar masyarakat bisa mengetahui bahayanya narkoba,”terangnya.

Sebab, tambah Waka Polda, masih banyak masyarakat yang yang menganggap narkoba sebagai doping. “Sebab mereka tidak paham dan mengetahui jenis obat yang dikonsumsinya tersebut bisa membahayakan dirinya sendiri,”ungkapnya. Masalah narkoba memang menjadi musuh terbesar di Indonesia saat ini.