Mi Fans Adalah Komunitas Paling Royal Menurut Xiaomi

Mi Fans Adalah Komunitas Paling Royal Menurut Xiaomi : Salah satu ‘kekuatan’ Xiaomi menggerakan bisnisnya ke ranah global adalah komunitas. Ya, Mi Fans–nama dari komunitas Xiaomi–adalah kumpulan pengguna setia perangkat Xiaomi dari banyak negara.

Mi Fans Adalah Komunitas Paling Royal Menurut Xiaomi

Di Indonesia sendiri, basis Mi Fans begitu besar dan kuat. Bahkan Xiaomi mengakui Indonesia adalah salah satu negara dengan Mi Fans paling loyal.

Seperti disampaikan Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region and Country Manager Xiaomi Indonesia, loyalitas Mi Fans Indonesia dibuktikan dengan beragam upaya mereka ketika menyelenggarakan acara yang terorganisasi tanpa bantuan Xiaomi.

Bahkan, saat Xiaomi mengadakan gathering Mi Fans resmi di Jakarta beberapa waktu lalu, banyak anggota komunitas di luar Ibu Kota rela pergi ke Jakarta demi memeriahkan acara.

“Saking loyalnya komunitas Xiaomi, ada yang rela jauh-jauh terbang ke acara Xiaomi di Jakarta dari Solo. Selain itu, hubungan antar anggota juga begitu solid dan kami tak menyangka mereka bisa sekompak itu,” ujar Steven saat bertemu dengan Tekno Liputan6.com di Jakarta pada Kamis sore (26/10/2017).

Mi Fans juga menjadi tempat yang tak cuma membahas seputar informasi seputar perangkat Xiaomi. Fakta uniknya, sambung Steven, ada anggota Mi Fans yang ternyata baru saja menikah karena sama-sama bergabung di komunitas.

“Ini menjadi bukti bahwa komunitas ini tak cuma penuh dedikasi dengan perangkat Xiaomi yang mereka miliki. Komunitas ini juga penuh dengan cinta yang buktinya bisa mempertemukan anggotanya ke jenjang yang lebih serius,” imbuhnya dengan tawa.

Dengan melihat besarnya antusiasme Mi Fans Indonesia, Xiaomi pun menganggap komunitas ini sebagai sahabat paling dekat. Ditekankan Steven, pihaknya ingin tak sekadar relasi dengan komunitas tidak sebatas antara brand dan pengguna.

“Kami ingin mendengarkan feedback mereka, kami ingin berkomunikasi dengan mereka, kami bisa tahu apa yang mereka inginkan. Kami memang ingin belajar dari komunitas kami, ingin berteman dengan mereka dan ingin have fun. Ini adalah salah satu strategi kami, filosofi kami,” pungkas Steven.