Menu Sarapan Sehat Ini Yang Justru Tidak Bagus Bagi Tubuh

Menu Sarapan Sehat Ini Yang Justru Tidak Bagus Bagi Tubuh : Sarapan merupakan kebutuhan bagi semua manusia. Mengawali aktivitas sehari-hari dengan sarapan dapat membuat Anda menjadi lebih bersemangat.

Menu Sarapan Sehat Ini Yang Justru Tidak Bagus Bagi Tubuh

Selain itu, sarapan pun dapat membuat anda menjadi lebih fokus. Sehingga menu sarapan pun menjadi penting untuk diperhatikan.

Dilansir Men’s Health, Jumat (12/1/2018), menyantap hidangan yang tidak bernutrisi dapat menimbulkan efek negatif bagi tubuh.

Lantas, apa saja hidangan yang sebaiknya anda hindari saat sarapan? berikut ulasannya :

Sereal

Bagi Anda yang kerap menyantap sereal saat sarapan, boleh jadi Anda akan terkejut mendengar hal ini.

Sebab, kudapan ini menjadi makanan pokok kebanyakan orang yang tidak sempat membuat menu sarapan.

Sereal mengandung kadar gula yang tinggi, tapi memiliki serat dan protein yang cukup rendah. Maka, tidak heran jika mereka yang menyantap sereal saat sarapan menjadi mudah lapar dan cenderung mudah untuk mengantuk.

Sandwich siap saji

Menyantap sandwich di pagi hari memang menjadi pilihan praktis bagi Anda yang memiliki mobilitas padat. Tak sempat membuat menu sarapan, mungkin Anda akan membelinya di swalayan.

Namun, sandwich yang ada di swalayan sebelumnya dikemas dan dibekukan, sehingga mengandung bahan pengawet, sodium, dan lemak yang tidak baik bagi tubuh. Oleh sebab itu, mulailah berpikir untuk tidak menjadikan sandwich siap saji sebagai menu sarapan Anda.

Jus Sayuran Hijau

Anda yang kerap membuat jus dari sayuran hijau, sebaiknya mulai hindari sebagai menu sarapan.

Sayuran hijau yang sudah dijus akan kehilangan banyak serat dan protein. Selain itu, Anda akan cenderung menambahkan banyak gula pada jus sayuran hijau, sehingga memiliki kadar gula yang tinggi.

Yogurt Rendah Lemak

Menu diet ini kerap menjadi pilihan bagi Anda. Namun demikian, mengawali hari dengan menyantap yogurt rasanya menjadi ide yang buruk. Pasalnya, kadar gula yang tinggi pada yogurt dapat mengganggu aktivitas keseharian. Selain itu, yogurt yang rendah lemak justru akan membuat Anda cenderung mencari makanan berlemak yang lainnya, sehingga tidak menutup kemungkinan berat badan Anda akan bertambah.