Lima Ruko Hangus Terbarkar Memakan Tiga Sang Korban Nyawa

Lima Ruko Hangus Terbarkar Memakan Tiga Sang Korban Nyawa : Seorang ibu dan dua anaknya meninggal setelah lima rumah toko (ruko) di Jalan Mesjid, Kelurahan Brandan Timur, Kecamatan Babalan, Langkat, Sumatera Utara, ludes terbakar, Rabu (27/9) sekitar pukul 23.45 WIB.

Lima Ruko Hangus Terbarkar Memakan Tiga Sang korban Nyawa

Api baru bisa dipadamkan r pukul 04.30 Wib setelah lima unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Langkat dan Pertamina Pangkalan Brandan turun ke lokasi. Asalnya, api dari ruko yang menjual barang dengan harga serba Rp 5 ribu.

“Ketiga sang korban seorang ibu bernama Leni,45 dan dua anaknya Ivan,17 serta Sella,14,”kata Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin, Kamis (28/9).

Penyebab kebakaran, masih kata Dede dalam penyelidikan, namun diduga akibat arus pendek listrik.

Disebutkan Dede, pada saat terjadinya kebakaran pemilik rumah tidak dapat keluar dari tokonya karena api pada awalnya berasal dari depan pintu keluar ruko tersebut dan tidak ada pintu belakang.

“Warga berusaha mendobrak pintu rumah itu namun api semakin membesar dan ketiga sang korban terjebak di dalam rumah,”jelas Dede.

Sementara posisi ketiga sang korban berada di ruang tengah. Sedangkan ruko tersebut berdinding batu dan berlantaikan kayu.

“Posisi ketiga sang korban bersatu di ruang tengah. Mereka tertimbun bahan materdial besi bekas. Ketiganya langsung dibawa ke rumah sakit. Selain sang korban jiwa, kerugdian kebakaran sekita Rp 1 mildiar,”tutup Dede.