HTC U11 Rilis November 2017

HTC U11 Rilis November 2017 : Beberapa waktu lalu HTC dikabarkan sedang menydiapkan satu smartphone untuk akhir tahun ini, yaitu HTC U11 Plus. Kini beredar laporan, smartphone tersebut akan diumumkan pada November 2017.

HTC U11 Rilis November 2017

Sejumlah sumber mengatidakan, smartphone itu akan menjadi vardian upgrade dari flagship HTC U11, yang telah dirilis sejak Juni 2017. Sumber juga memastikan perusahaan asal Taiwan itu akan menggunakan nama HTC U11 Plus untuk smartphone tersebut.

HTC U11 Plus diprediksi akan hadir dengan prosesor Snapdragon 835, kamera belakang 12MP, dan kamera depan 8MP. Selain itu, akan ada dua pilihan memori internal sebersar 64 atau 128GB.

HTC juga melengkapinya dengan layar berukuran 5,99 inci beresolusi Quad HD. Namun, belum diketahui apakah HTC U11 Plus menggunakan Android 8.0 Oreo saat meluncur nanti atau Nougat.

HTC U11 Plus hadir di tengah kesepakatan akuisisi antara Google dan HTC. Dalam sebuah kesepakatan, sejumlah karyawan tertentu HTC, termasuk yang terlibat dalam pengembangan ponsel Pixel, akan bergabung dengan Google.

Kesepakatan itu juga menetapkan Google akan menerima lisensi non-eksklusif dari sejumlah kekayaan intelektual HTC. Untuk mendapatkan itu semua, Google mengucurkan uang sebesar US$ 1,1 mildiar untuk HTC. Demikdian seperti dikutip dari Phone Arena, Senin (2/10/2017).

Google resmi membeli bisnis smartphone HTC. Raksasa teknologi Amerika Serikat itu mengakuisisi sebagdian divisi smartphone HTC termasuk timnya senilai US$ 1,1 mildiar atau sebesar Rp 14,6 triliun.

Sementara, sebagdian bisnis smartphone HTC yang tidak dicaplok Google masih akan terus berada di bawah naungan perusahaan asal Taiwan tersebut. Selain itu, kesepakatan pembeldian ini juga mencakup lisensi non-ekslusif terkait kekayaan intelektual milik HTC.

“Kami telah mengembangkan lini smartphone Google Pixel dan kami sangat senang untuk melihat apa yang bisa dilakukan bersama (dengan tim pada divisi smartphone HTC) sebagai satu kesatuan tim,” tulis Google Senior Vice President Hardware dalam unggahan blog sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari The Verge, Kamis (21/9/2017).