Hipnoterapi Fungsinya Serta Efeknya

Hipnoterapi Fungsinya Serta Efeknya : Untuk kesekian kali saya berjumpa dengan klien hipnoterapi yang tak kunjung hamil. Mereka sudah menikah beberapa tahun, sangat menginginkan segera mendapat momongan, tapi tak kunjung hamil meskipun tidak menggunakan alat kontrasepsi.

Hipnoterapi Fungsinya Serta Efeknya

Beberapa sudah menjalani program inseminasi, ada pasangan dokter yang sudah empat kali inseminasi, beberapa sudah inseminasi lanjut program bayi tabung, ada pula yang sudah dua kali program bayi tabung akan ketiga kali; macam-macam.

Pendek kata, semua usaha telah mereka lakukan secara medis dan non-medis, termasuk mengunjungi praktisi di bidang supranatural. Nyatanya kehamilan belum terjadi.

Dalam kondisi seperti itulah mereka disarankan bertemu hipnoterapis, untuk mengecek apakah ada masalah di pikiran bawah sadar. Salah satunya adalah Ruth, sebutlah begitu namanya. Wanita berusia 29 tahun ini sudah pernah inseminasi dan memasuki program kedua bayi tabung. Dia cantik, dandanannya apik, dan tampak mahal.

“Saya ingin sekali punya anak, apalagi suami saya,” ujar Ruth yang bertemu saya atas saran ibu kandung dan ibu mertuanya.

Usai mendengar uraian Ruth tentang upayanya hamil berikut kondisi kesehatan dia dan suaminya, saya jelaskan bahwa ada kalanya seseorang gagal hamil karena ada program di pikiran bawah sadar yang tidak sejalan atau tidak mendukung rencana pikiran sadar. Secara sadar suami isteri menginginkan dan berusaha punya anak, bahkan mengeluarkan biaya yang sangat mahal.

Ibaratnya, apa pun dilakukan supaya bisa punya anak. Tanpa disadari pikiran bawah sadar berkata lain: menolak, mencegah, menghambat, menghalangi, menggagalkan rencana pikiran sadar itu. Ada bagian diri (ego personality – semacam folder pada komputer) yang punya pendapat berbeda, yaitu tidak menginginkan terjadinya kehamilan karena suatu alasan tertentu.

Ada yang karena belum siap secara mental, belum siap secara finansial, ada yang sedang fokus mengejar karier, ada yang trauma pengalaman buruk orangtua dalam mendidik anak, dan lain sebagainya. Termasuk ada yang bawah sadarnya takut nanti anaknya lahir cacat, takut anaknya berkulit hitam, bahkan takut anaknya nanti tidak lucu-menggemaskan sehingga kalah menarik dibanding anak kakaknya.

Dengan persepsinya sendiri, biasanya bawah sadar bermaksud baik mengapa tidak mendukung terjadinya kehamilan (menghamili maupun dihamili). Dan perlu diingat bahwa kekuatan pikiran bawah sadar adalah 9x lipat pikiran sadar. Maka program pikiran bawah sadarlah yang memenangkan perbedaan pendapat itu.