Gattuso Menjadi Salah Satu Calon Kuat Pelatih AC Milan Yang Baru

Gattuso Menjadi Salah Satu Calon Kuat Pelatih AC Milan Yang Baru : Posisi Vincenzo Montella di kursi kepelatihan AC Milan tengah berada di ujung tanduk. Lima kekalahan dari 11 pertandingan di Serie A membuat para petinggi raksasa Italia itu mulai muak. Terakhir, Milan takluk 0-2 oleh juara bertahan Juventus di markas sendiri, di San Siro.

Gattuso Menjadi Salah Satu Calon Kuat Pelatih AC Milan Yang Baru

Dilansir Tuttosport, kemarin, petinggi AC Milan sudah mengeluarkan ultimatum kepada Montella. Mantan pelatih Fiorentina itu kabarnya akan dipecat jika gagal menang dalam dua laga berikutnya, yakni lawan AEK Athens di Liga Europa hari Jumat, serta Sassuolo di Serie A hari Minggu mendatang.

Untuk diketahui, Montella terikat klausul dalam kontraknya bersama AC Milan. Klausul yang dimaksud adalah bahwa ia akan diberhentikan jika gagal membawa Milan lolos Liga Champions di akhir musim ini. Namun, pemberhentiannya bakal dipercepat jika Milan masih menuai hasil negatif dalam dua pertandingan tersebut.

Sejumlah nama pengganti Montella pun mencuat. Namun, menurut kabar terakhir, kandidat yang akan menggantikan pelatih 43 tahun itu mengerucut pada tiga nama. Mereka adalah Paulo Sousa (mantan pelatih Fiorentina), Walter Mazzari (mantan pelatih Watford dan Inter Milan), dan Gennaro Gattuso (pelatih tim Primavera Milan saat ini).

Menurut La Gazzetta dello Sport, dari tiga nama tersebut, Gattuso menjadi kandidat yang paling diunggulkan. Tanda-tanda itu sudah mulai tampak saat ia ditemui oleh para petinggi AC Milan, kemarin. Meski menampik bakal menggantikan Montella, mantan gelandang I Rossoneri itu mengaku mendapat pujian atas penampilan anak asuhnya di tim junior.

“Menyenangkan bertemu dengan Han Li dan Mirabelli hari ini. Saya bahkan tidak tahu kalau mereka mau datang. Dengan Mirabelli kami membahas soal pertandingan. Dia bilang pada saya bahwa dia melihat banyak perkembangan pada para pemain muda kami. Kami juga membahas soal gol yang dianulir,” ujar Gattuso.

“Tim utama? Jangan berpikir begitu. Kami cuma membahas soal tim primavera kok,” kata legenda AC Milan itu menambahkan.