Fakta Jika Orang Patah Hati Suka Mendengarkan Lagu Sedih

Fakta Jika Orang Patah Hati Suka Mendengarkan Lagu Sedih : Patah hati tentu menyedihkan. Saat itulah iringan lagu sedih seakan cocok menemani perasaan yang ada. Ternyata, mendengarkan lagu sedih bisa menjadi langkah penyembuhan.

Fakta Jika Orang Patah Hati Suka Mendengarkan Lagu Sedih

Pernahkan Anda merasakan, lagu-lagu menyedihkan seakan mengejar ketika sedang patah hati? Saat di kantor, di bus kota, atau bahkan di tempat makan, lagi-lagi mendengar lagu sedih yang pernah Anda dengar. Bahkan musikus jalanan seakan ikut dalam “komplotan”. Mengapa playlist Anda mungkin merupakan langkah pertama menuju penyembuhan.

“Keinginan kita untuk mendengarkan lagu-lagu sedih setelah perpisahan sebenarnya bisa menjadi mekanisme penanggulangan untuk membantu kita membangun kecerdasan emosional kita,” tulis seorang konsultan, penulis, dan transformational coach, Tamara Lebak, seperti dilansir dari Yourtango, Rabu (4/10/2017).

Menurut Lebak, seseorang yang sedang patah hati berusaha tenang sampai rumah dan kemudian mendengarkan lagu sedih sambil bernyanyi bersama. Tanpa disadari air mata mulai memilih jalurnya.

“Mengungkapkan emosi kita, apakah positif atau negatif, itu sehat dan memberi sinyal kepada orang lain di komunitas kita apa yang terjadi pada kita (yang dapat mengarahkan ke dukungan), dan bahkan dapat membantu kita hidup lebih lama.”

Lebak menjelaskan, mengungkapkan kesedihan bisa membuat kita merasa lebih baik. Meskipun begitu, beberapa tipe kepribadian lebih ekspresif secara emosional daripada yang lain, ekspresi emosional adalah keterampilan.

“Kita dapat meningkatkan kecerdasan emosional kita dan belajar mengenali emosi diri kita dan orang lain serta belajar mengenali dan mengekspresikan emosi diri kita sendiri,” katanya.