Cara Agar Dicintai Oleh Orang Disekitar Anda

Cara Agar Dicintai Oleh Orang Disekitar Anda : Ada orang yang memiliki kemampuan alami mudah disukai dalam kehidupan sosial. Bila Anda merasa bukan orang tersebut, ada beberapa keterampilan sosial yang bisa dilakukan.

Cara Agar Dicintai Oleh Orang Disekitar Anda

Mengutip Independent, Sabtu (2/12/2017), berikut sembilan hal yang bisa dilakukan agar mudah disukai oleh orang-orang di sekitar.

Saat mengobrol, tatap matanya

“Memang terkesan sederhana, namun punya pengaruh besar. Orang-orang yang menarik itu melakukan kontak mata dengan lawan bicaranya,” kata pakar di hubungan sosial, Brad Porter.

Usai mendengar tips ini segera lakukan. Segera tatap matanya ketika ada teman atau saudara yang mengajak bicara.

Panggil nama

Sudah lama tidak bertemu, tapi dia memanggil nama Anda tanpa salah, betapa senangnya ya bisa diingat. Begitu pula Anda. Saat menyapa atau berbincang dengan menyebut namanya dapat membuat Anda mudah disukai. Contohnya: “Apa kabar Mas Toni? Sudah lama ya tidak bertemu”.

Tersenyum

Bila ingin disukai oleh orang-orang di sekeliling Anda, bawa gestur positif. Salah satunya sering tersenyum.

Jangan cuma mendengarkan, tapi aktif mendengarkan

Orang-orang yang disukai sekelilingnya mendengarkan dengan sungguh-sungguh setiap perkataan orang yang berbicara dengannya. Aktif mendengarkan itu terdiri dari: mendengar, interpretasi, evaluasi, dan merespons.

Jangan mengeluh

Berada di sekitar orang-orang yang membawa efek negatif seperti mengeluh bisa membuat energi terkuras. Anda tentu tak ingin kan orang-orang di sekitar jadi malas dekat-dekat Anda gara-gara sering mengeluh. Jika memang mau mengeluh, pastikan dia orang yang tepat.

Perhatikan gestur tubuh

Bukan hanya memperhatikan kalimat yang keluar dari mulut, gestur tubuh juga menentukan kesan tentang Anda.

Ajak semua yang ada untuk terlibat

Libatkan semua orang yang ada saat mengobrol dalam kelompok. Misalnya menanyakan pendapat si A, B, juga C. Kemudian saat berbicara, secara bergantian tatap mata teman Anda. Hal ini akan membuat mereka terlibat dalam percakapan dan juga diperhatikan.