Bocah 11 Tahun Dianiaya Oleh Orangtuanya Sendiri

Bocah 11 Tahun Dianiaya Oleh Orangtuanya Sendiri : Tindak pidana kekerasan fisik terhadap anak di bawah umur yang dilakukan suami istri, kini diselidiki polisi.

Bocah 11 Tahun Dianiaya Oleh Orangtuanya Sendiri

Penganiayaan terhadap MSJ 11, sudah berlangsung sejak pertengajan September 2017 di Tanuwijaya Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor.

Terduga suami istri ini menganiaya korban dengan cara mencubit paha, menyundutkan rokok yang menyala ke bagian perut, kaki dan lengan korban serta memukul kepala korban dengan gagang sapu ijuk.

“Penanganan perkara tindak pidana kekerasan fisik ini atas LP _Nomor : LP/858/IX/2017/JABAR/POLRESTA BOGOR KOTA, Tanggal 27 September 2017. Ibu korban yang melapor,”kata AKP Syarief Hidayat, Kasubag Humas Polresta Bogor Kota Sabtu (30/9/2017).

Kedua tersangka masih diperiksa. Mereka terancam Pasal 80 ayat 2 jo pasal 76C jo UU No.35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU No.23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman Hukuman 5 Tahun atau denda sebanyak-banyaknya Rp. 100.000.000,-( Seratus Juta Rupiah).

Petugas sudah meminta keterangan lima orang sebagai saksi dan menyita barang bukti, sapu ijuk, 1 batang rokok, 1 bungkus rokok dan 1 korek api gas merah. “Korban juga sudah divisum,”ujar AKP Syarief.

Kapolsek Bogor Timur, Kompol Marsudi Widodo, membenarkan adanya kasus penganiayaan itu. Setelah menerima laporan, pihaknya langsung melimpahkannya ke unit PPA Polresta Bogor Kota.

“Karena korbannya anak, harus didampingi oleh Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) dan KPAI. Karena awalnya takut melaporkan, tapi saat di sini anaknya bilang bahwa dilakukan oleh majikannya yang laki maupun yang perempuan,” ujar Kompol Marsudi.

Kepala Unit PPA Polresta Bogor Kota Iptu Frida Hidayanti mengatakan kasus tersebut masih dalam proses lidik. Proses pemeriksaan baru sampai visum korban, dan pemeriksaan sejumlah saksi. “Belum ada yang ditetapkan tersangka karena masih pemeriksaan saksi-saksi. Belum semua saksi terperiksa,”kata Iptu Frida kepada wartawan.