Robert Alberts Tidak Mau Takluk Dari Arema FC Demi Singgasana Kompetisi BRI Liga 1

Persib Bandung dan Arema FC bakal bermain sama-sama pincang ketika bentrok pada jornada 14 Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Minggu (28/11/2021) malam di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Tetapi nahkoda Robert Rene Alberts enggan menyia-nyiakan peluang menggeser Bhayangkara FC di puncak klasemen.

Singo Edan kehilangan enam pilarnya yang menderita cedera, akumulasi, dan mengikuti tugas negara bareng Timnas, sementara Maung Bandung tanpa empat punggawanya sebab akumulasi kartu dan panggilan Timnas Indonesia.

Walaupun sama-sama bermain pincang, arsitek asal Belanda ini tetap menilai laga kedua klub itu nanti sebagai partai big match di ajang kasta teratas Indonesia musim 2021/2022.

“Tentu ini tetap dikatakan sebagai big match, karena kedua tim memiliki kedalaman tim yang bagus, baik Arema begitu juga dengan kami, punya kedalaman skuat,” jelas Robert Alberts dalam sesi jumpa pers secara virtual, Sabtu (27/11/2021).

Juru racik berusia 67 tahun ini menuturkan tidak berharga siapa yang tampil nanti namun punggawa yang bermain ujar sang pelatih harus memperlihatkan harga dirinya dalam memperkuat Pangeran Biru.

“Kami tahu ini kesempatan untuk pemain yang mungkin kurang menit bermain, karena semua tahu dalam situasi seperti ini semua harus siap tampil. Ini kesempatan menampilkan kebanggaannya dalam membela Persib Bandung. Jadi ini tetap menjadi big match dan siapapun yang bermain tentu merupakan pemain yang besar,” tegas Robert.

Eks pelatih PSM Makassar itu pula memastikan perjumpaan tim besutannya dengan Singo Edan tetap bakal menjadi duel yang seru lantaran Arema FC saat ini berada di urutan ketiga dan Maung Bandung peringkat kedua di klasemen sementara Kompetisi BRI Liga 1.

“Mereka tahu bisa menyusul kami dan kami juga tahu bisa menyusul Bhayangkara. Jadi semua tahu harus melakukan apa nanti. Kami belajar dari kesempatan sebelumnya yang mana kami sebenarnya memiliki peluang menyusul Bhayangkara tapi kalah dari Persija,” ucap Robert.

“Jadi kami harus memastikan besok melakukan pekerjaan dengan benar dan menjadi pemuncak klasemen ketika pertandingan usai,” tambah pelatih berusia 67 tahun ini sambil mengakhiri.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *