Meraih Tiga Angka Pertama, Pelatih Madura United Menganggap Klubnya Mampu Lebih Baik

Kemenangan akhirnya kembali menyapa Madura United dalam sambungan Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Menjalani duel derbi Jawa Timur melawan Persik Kediri, Laskar Sape Kerrab berhasil memetik angka penuh.

Macan Putih sukses dikalahkan dua gol tanpa balas dalam duel yang berlangsung di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Rabu (24/11/2021). Winger asing Hugo Gomes dos Santos Silva menjadi aktor kemenangan Laskar Sape Kerrab.

Dua gol yang dicetak oleh gelandang asal Brasil itu tercipta via bola mati. Gol perdana terjadi via sebuah eksekusi penalti pada menit ke-9, sementara gol kedua disumbang lewat tendangan bebas luar biasa pada menit ke-53.

Juru racik Madura United, Fabio Arauje Lefundes, mengakui permainan timnya belum sempurna meski ini jadi kemenangan pertamanya di Indonesia. Menurutnya, performa Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan di babak pertama sedikit dibawah standarnya.

“Kami memulai pertandingan sedikit tidak awas. Itu membuat lawan menekan kami. Tetapi kami akhirnya bisa menguasai pertandingan dan keluar dari tekanan itu,” ujarnya pasca laga.

Berada di Indonesia tidak sampai satu bulan, arsitek berusia 49 tahun ini mengakui bila tidak gampang mengubah konsep permainan Laskar Sape Kerrab yang sudah ada. Namun pelan-pelan faktor itu bisa dijalankan anak didiknya.

Walau pernah kesusahan usai melesakkan gol pembuka, Laskar Sape Kerrab sukses tampil sesuai taktiknya di babak kedua. Faktor itulah yang membikin kemenangan akhirnya sukses dikunci terutama usai Jaja menciptakan brace keduanya.

“Babak kedua kami melakukan beberapa pergantian dan kami menemukan permainan terbaik. Kami bisa mencetak gol dan sesuai dengan apa yang kami rencanakan,” imbuh mantan pelatih Jeonbuk Hyundai tersebut.

Kemenangan atas Macan Putih rupanya membawa pengaruh besar ke posisi Laskar Sape Kerrab di papan klasemen Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Sebelumnya mereka berada satu strip di atas zona merah.

Tiga angka sempurna yang mereka peroleh memastikan Madura United mengemas 14 angka hasil dari tiga kemenangan, lima seri dan lima kekalahan. Mereka pun sekarang berada di posisi 12.

Laskar Sape Kerrab berikutnya akan melawan Barito Putera, Minggu (28/11/2021) mendatang. Kemenangan tentu bakal amat artinya bagi mereka, terlebih musuh yang diladeni merupakan sesama penghuni papan bawah.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *