Keadaan Lebih Baik, Bek Persib Bandung Mempunyai Potensi Kembali Bermain Ketika Melawan Persiraja Banda Aceh

Keadaan lini belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, sudah lebih baik dari cedera otot paha yang dialaminya. Sang pilar sudah mulai berlabuh dalam latihan bareng teman-temannya untuk persiapan melawan Persiraja Banda Aceh pada duel jornada ke-13 Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Saat Maung Bandung meladeni Persija Jakarta pada jornada ke-12 ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022, punggawa asal Tangerang ini mau tidak mau absen. Persib pula takluk tipis 0-1 dari Macan Kemayoran.

Robert Alberts pun harus menggeser posisi Supardi Nasir dari lini belakang sayap ke posisi stoper lantaran Victor Igbonefo pula sedang absen membela Timnas Indonesia yang sedang menghelat TC di Turki.

“Untuk Jupe, alhamdulillah dia sudah bergabung dalam latihan. Cedera otot paha dalamnya sudah membaik,” ujar dokter tim Persib, Rafi Ghani, saat dihubungi Senin (22/11/2021).

“Kemungkinan bisa bermain, tapi yang menentukan dia bermain atau tidak adalah pelatih. Satu yang pasti, Jupe tadi sudah bergabung dalam latihan,” lanjut dokter tim Persib Bandung itu.

Begitupun dengan Zalnando. Sang pilar sudah tampak apik menurut Rafi Ghani. Tetapi, sang dokter tim mengaku bek sayang Persib Bandung ini masih perlu waktu lantaran baru melakoni terapi bareng fisioterapis tim Pangeran Biru.

“Zalnando juga sudah tidak ada keluhan. Dia mengalami cedera otot paha bagian belakang. Tapi, setelah melakukan beberapa tes bersama fisioterapis, alhamdulillah bisa melewatinya dan tidak ada keluhan setelah tes terakhir,” ujar Rafi.

“Masalah bisa bermain atau tidak, akan dilihat dalam sesi latihan. Masih ada waktu satu hari untuk melihat kebugarannya,” tegas dokter Persib itu.

Sementara untuk amunisi Pangeran Biru lainnya dalam keadaan baik dan bugar menjelang meladeni Persiraja Banda Aceh nanti. Walau menurut dokter tim Persib itu ada beberapa pilar yang menderita cedera ringan.

“Alhamdulillah kalau pemain-pemain yang lain dalam kondisi bagus. Hanya beberapa yang mengalami cedera ringan, bukan serius, seperti Puja Abdillah karena kemarin benturan saat latihan, kemudian Erwin Ramdani juga cedera ringan,” tutur Rafi.

Usai ditaklukkan Macan Kemayoran dengan skor tipis 0-1 pada jornada ke-12 Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (20/11/2021) malam, Persib langsung bersiap diri meladeni Laskar Rencong yang dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Rabu (24/11/2021).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *