Kembali Tajam, Gelandang Madura United Bicara Gol yang Membawa Klubnya Menang

Lini tengah Madura United, Bayu Gatra, berperan berharga dalam kemenangan klubnya pada jornada kesembilan Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Laskar Sape Kerrab menang 2-1 atas Persiraja Banda Aceh dalam duel yang dihelat di Stadion Manahan, Solo, Rabu (27/10/2021).

Pilar asal Jember ini membuka keunggulan via brace yang lahir pada menit ke-26. Laskar Rencong pernah membalas melalui gol Husnuzhon pada menit ke-52. Tetapi, Rafael Silva kemudian memastikan gol kemenangan Laskar Sape Kerrab pada menit ke-62.

Brace perdana klub asal Pulau Garam itu dalam duel itu pula merupakan gol perdana winger bernomor punggung 7 di Madura United ini usai kembali memperkuat Madura United pada musim ini. Perlu sembilan partai baginya untuk mampu menemukan ketajaman bareng Laskar Sape Kerrab.

“Gol ini untuk semua elemen di tim dan juga buat seluruh masyarakat Madura. Untuk teman-teman, pelatih, dan dukungan keluarga, dan juga masyarakat Madura yang sudah mendoakan kami di sini dan meraih tiga poin. Itu untuk semua yang mendukung kami,” ucap Bayu Gatra.

Ketika berkostum Laskar Sape Kerrab pada 2016 sampai 2018, punggawa berusia 29 tahun ini bermain dalam 88 laga resmi. Tetapi, cuma delapan gol yang sukses disumbangnya. Tapi, patut diingat, sang pilar merupakan seorang gelandang, bukan penyerang.

Sebelum duel ini, tim besutan Rahmad Darmawan ini terjebak di papan tengah klasemen sementara ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022. Mereka tidak berhasil menang dalam empat duel beruntun dengan baru meraih satu kemenangan, sisanya lima seri dan dua kali takluk dalam delapan partai Kompetisi BRI Liga 1.

Kebetulan, Laskar Rencong tengah dalam keadaan terpuruk dengan sudah melampaui enam laga terakhir tanpa kemenangan, bahkan lima di antaranya adalah kekalahan. Persiraja dalam keadaan tidak baik kalau melihat hasil klasemen sementara.

Laskar Rencong berada di posisi juru kunci alias dasar klasemen dengan cuma mengumpulkan empat angka dari delapan duel. Mereka tercatat baru menang dan seri satu kali, sisanya tumbang. Keadaan sukses dimanfaatkan oleh Laskar Sape Kerrab untuk mendulang angka penuh.

“Persiraja memberikan tekanan. Alhamdulillah, kami bisa memberi tiga poin. Mudah-mudahan ke depan kami bisa lebih baik lagi. Laga ini menjadi motivasi kami supaya lebih baik ke depannya,” ungkap Bayu.

Meskipun menang dan memperoleh tambahan tiga angka, Laskar Sape Kerrab masih belum beranjak dari posisi ke-11 dalam klasemen sementara Kompetisi BRI Liga 1. Mereka baru mengumpulkan 11 angka dari sembilan partai hasil dua menang, lima imbang, dan dua takluk.

Madura United vs Arema FC

– Stadion Sultan Agung, Bantul
– Senin, 1 November 2021
– Kick-off: 20.30 WIB

Madura United vs Persita Tangerang

– Stadion Moch. Soebroto, Magelang
– Sabtu, 6 November 2021
– Kick-off: 15.15 WIB

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *