Seri Kedua Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 Belum Pasti di Jawa Timur, Seperti Ini Tanggapan Arema FC

Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 sudah memasuki pertengahan seri kedua di Jawa Tengah dan DIY. Konsepnya, seri ketiga akan diputar di Jawa Timur, tetapi operator ajang, PT Liga Indonesia Baru (LIB), masih bimbang mengambil keputusan.

Ada beberapa hal non-teknis yang membikin mereka harus mengadakan pertimbangan matang. Salah satunya peristiwa perusakan bus Arema FC di Yogyakarta oleh fans Persebaya Surabaya, Bonek Mania, beberapa waktu lalu.

Ada kecemasan terjadi peristiwa susulan kalau seri ketiga berlangsung di Jawa Timur, karena provinsi itu menjadi kandang dua klub yang saling bersaing, Singo Edan dan Bajol Ijo.

Manajemen klub asal Malang ini berkomentar terkait faktor ini. Mereka mengetahui kalau PT LIB masih perlu waktu untuk mengantisipasi segala kemungkinan terkait sikap pendukung, meski ajang tetap dihelat tanpa penonton lantaran wabah virus COVID-19.

“Prinsipnya Arema siap main di mana saja. Namun akan lebih proporsional jika Jatim juga mendapatkan kesempatan untuk jadi venue pertandingan,” kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Rabu (27/10/2021).

Jawa Timur memiliki sederet tim yang jadi peserta Liga 1. Selain Persebaya dan Arema, masih ada Madura United, Persela Lamongan, dan Persik Kediri.

Lima tim itu pula memiliki pendukung fanatik. Kalau nantinya PT LIB memindah lokasi seri ketiga di luar Jatim, Singo Edan tetap menerima dengan lapang dada.

Mereka tidak bakal berkeluh kesah, meski bakal menempuh perjalanan lebih jauh kalau seri ketiga tidak jadi dilaksanakan di Jawa Timur.

“Prinsip Arema juga untuk menyelamatkan kompetisi agar tetap eksis. Tentu banyak pertimbangan bagi operator kompetisi untuk menentukannya. Arema mengikuti apa pun yang jadi keputusan nanti,” sambungnya.

Sesungguhnya kalau main di Jawa Timur, tim besutan Robert Alberts itu pula tidak mampu bermain di markas sendiri, Stadion Kanjuruhan. Itu sudah jadi regulasi yang ditentukan operator ajang, begitu pula dengan klub lainnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *