PSS Sleman Melawan Persib Bandung, Gelandang Super Elang Jawa Berjanji Tanpa Selebrasi Kalau Menciptakan Brace

Winger PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan, mengaku tidak bakal mengadakan selebrasi kalau melesakkan brace ke gawang Persib Bandung yang bakal diladeninya dalam duel jornada kedelapan Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10/2021).

Meskipun begitu, pemain naturalisasi ini menyebutkan dirinya akan tampil 100 persen saat Super Elang Jawa melawan Maung Bandung, klub yang sempat diperkuatnya selama lima musim.

“Tentu sekarang saya di PSS Sleman, tapi saya menghormati Persib. Kalaupun saya mencetak gol, saya tidak akan melakukan selebrasi. Namun, secara permainan saya tetap akan mengerahkan 100 persen kemampuan untuk PSS, dan tidak akan melihat siapa yang menjadi lawan kami,” ujar Kim Jeffrey Kurniawan dalam sesi jumpa pers virtual, Kamis (21/10/2021).

Gelandang kelahiran Jerman itu mengaku persiapannya bukan masalah, termasuk teman-teman di klub yang sudah amat siap meladeni klub asal Kota Kembang itu.

“Kami ada satu pekan recovery, jadi cukup oke untuk persiapan. Sebagai pemain, kami ingin mendapatkan hasil yang baik dan maksimal. Jadi semua pemain pasti akan tampil maksimal untuk bisa mengambil poin dalam pertandingan nanti,” cetus mantan gelandang Persib Bandung itu.

Bagi pilar berusia 31 tahun ini, Pangeran Biru memang punya kenangan tersendiri karena cukup lama membela Maung Bandung. Bahkan, sang punggawa cukup dekat dengan Bobotoh.

Tidak cuma itu, punggawa bernomor punggung 23 di PSS Sleman itu membangun bisnis di Kota Bandung, seperti barbershop, bakery, dan clothing di kawasan Jalan Sulanjaya, Kota Bandung.

Sayang, menyongsong kompetisi kasta tertinggi Indonesia musim 2020, pemain berpostur tinggi 168cm ini memutuskan pindah ke Super Elang Jawa untuk meneruskan kariernya sebagai punggawa sepak bola. Terlebih, PSS Sleman dilatih oleh Dejan Antonic yang sempat sama-sama di Pelita Bandung Raya (PBR) dan Persib.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *